Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Lepas 212 Mahasiswa PPL

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Lepas 212 Mahasiswa PPL

Guna menciptakan calon lulusan yang siap kerja, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi memberikan pembekalan praktik profesi lapangan (PPL). Dilepas langsung Dekan Fakultas Dakwah didampingi WD1, WD2, WD3 dan para pendamping lapangan. Peserta PPL berjumlah 212 orang yang terdiri dari 70 orang dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, 57 orang dari Prodi Jurnalistik Islam dan 85 orang dari Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam.

Peserta PPL terdiri dari mahasiswa semester 7 tahun akademik 2020-2021 dari semua prodi kecuali Prodi manajemen dakwah yang saat ini mahasiswanya baru berada di Semester 5.

“Dimasa pandemi ini pastinya kita selalu mengingatkan para mahasiswa agar terus mengikuti protokol kesehatan, agar dapat kita semua terus dalam keadaan sehat,” jelas Dr. Zulqarnin, M.Ag, Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Untuk PPL kali ini, ada 36 lokasi peserta praktikum, mulai dari media cetak, media elektronik, instansi pemerintahan dan beberapa panti asuhan yang ada di Kota Jambi.

“Untuk PPL kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana yang biasanya PPL dilaksanakan selama 2 bulan tetapi kali ini hanya 1 bulan, dimulai dari hari Selasa (15/9) hingga Kamis (15/10),” tambah Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.