MAPALA SUTHA UIN STS Jambi Eksplor Tiga Gunung di Ranah Minang

MAPALA SUTHA UIN STS Jambi Eksplor Tiga Gunung di Ranah Minang

Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Sutha UIN STS Jambi Sukses Melaksanakan kegiatan Ekspedisi Triple Summit Gunung Talamau, Gunung Talang, dan Gunung Tandikat serta Ketiatan Study Visit di Padang Sumatra Barat (5-15/09/2020)

Kegiatan yang di lepas secara langsung oleh Wakil Rektor III UIN STS Jambi Dr. Bahrul Ulum, S.Ag.,MA tersebut menuai Perhatian Pasalnya tak hanya sebatas Mengeksplore Satu Gunung namun MAPALA Sutha berhasil mendaki 3 Gunung dalam waktu 10 hari Serta Mengadakan Study Visit bersama MAPALA Universitas Negeri Padang.

Ketua umum MAPALA SUTHA UIN STS Jambi Azka Mumtaz Mengungkapkan Tujuan dalam Study Visit di MAPALA Universitas negeri padang, untuk memperluas wawasan program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang, yang menjadikan MAPALA UNP Tetap Eksis.

“Tujuan Utamanya itu untuk Mengetahui mengenai program kerja MAPALA UNP, Sebab Program Kerja apasih yang menjadikan MAPALA UNP tetap Eksis baik di Kampus dan diluar Kampus” Ungkap Aska

Setelah melaksanakan study visit mereka juga melakukan pendakian Gunung Tertinggi disumatra Barat yakni gunung Talamau dengan ketinggian 2982 meter diatas permukaan laut (MDPL) di Pasaman Barat yang menjadi 1 dari ke 3 Gunung dalam Eksepdisi Triple Sumiit.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini MAPALA Sutha dapat Eksis Kembali dan membantu memperkenalkan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Kepada masyarakat luas, Di Indonesia secara Umum dan Provinsi Jambi Secara Khusus”. Tambah Aska.