PBAK Semi Virtual UIN STS Jambi, Rektor : Wajib Sesuai Protokol Tetap Covid – 19

PBAK Semi Virtual UIN STS Jambi, Rektor : Wajib Sesuai Protokol Tetap Covid – 19

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) selama 3 hari yakni 25 – 27 September 2020 mendatang dan pelaksanaan Pra PBAK pada 23-24 September 2020.

Pelaksanaan PBAK mendatang akan menjadi PBAK pertama dalam sejarah UIN yang dilakukan secara semi virtual, pasalnya ditengah Covid-19 ini Semua harus menaati PROTAP Covid-19.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D mengungkapkan Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN STS Jambi wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak ada namanya pelaksanaan PBAK ditengah pandemi ini kita lakukan secara offline bersamaan semua mahasiswa baru, Kita harus menjadi lokomotif perubahan terkhusus dari segi kesehatan, menjadi contoh baik dalam pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi”ucapnya.

Ia juga menegaskan, mahasiswa baru yang mengikuti PBAK secara online harus memastikan koneksi internet yang digunakan adalah koneksi yang stabil sehingga dapat mengikuti kegiatan PBAK dengan lancar.

Kasus Covid-19 kian meningkat sepekan terakhir secara khusus di provinsi Jambi meningkat sebesar 386 kasus hal ini menjadi kekhawatiran di lingkup Kampus UIN STS Jambi pasalnya hal tersebut dapat menghambat proses belajar mengajar serta pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK).

“Pelaksanaan PBAK UIN tahun ini harus sesuai dengan Protap kesehatan Covid-19 mesti kita batasi jumlah seluruh mahasiswa yang hadir baik panitia maupun peserta mahasiswa yakni kita batasi 100 orang yang bisa saya cover dengan tetap menerapkan Protap Covid 19, selebihnya kita laksanakan melalui virtual” Tambah dr. Tri Wibowo.