UIN STS Jambi Seleksi 512 Calon Mahasiswa Reguler III Secara Online

UIN STS Jambi Seleksi 512 Calon Mahasiswa Reguler III Secara Online

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi kembali melaksanakan Ujian Reguler Gelombang III secara online, Senin (21/9/2020).

Aris Dwi Nugroho selaku Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) UIN STS Jambi menyampaikan apa saja yang mereka kerjakan, juga beberapa kendala yang terjadi disaat proses pelaksanaan, khususnya di masa pandemi covid-19 ini.

“Ujian penerimaan mahasiswa baru jalur regular gelombang III ini diikuti 512 orang dan ujiannya kita lakukan secara online. UTIPD saat ini sedang dalam proses membuat sistem aplikasi untuk memudahkan dosen, tenaga kependidikan,”ujar Aris.

Aris menambahkan, ada beberapa kendala yang dihadapi saat pelaksanaan ujian, seperti, perangkat komputer yang tidak memadai, jaringan internet yang tidak stabil, juga dari mahasiswanya sendiri.

“Karena ini adalah ujian online, UTIPD tidak bisa mengontrol secara langsung pelaksanaanya. Sehingga disaat calon mahasiswa tidak mengerti secara teknis dan menyebabkan websitenya tidak bisa di akses dengan baik, Itu menjadi kendala yang paling sering terjadi,”jelasnya.

Aris berharap UTIPD kedepannya bisa meningkatkan kualitas disegala aspek, terutama di bidang Infrastruktur dan Literasi. Menurutnya, secanggih apapun sistem yang berjalan, jika tidak ditunjang dengan penguatan literasi IT pada dosen, staff juga mahasiswa maka tidak ada kontribusi yang besar untuk perubahan.

(Bella/Rizki)