PBAK 2020 : WR I Paparkan Tradisi Akademik dan Sistem Pembelajaran di UIN STS Jambi

PBAK 2020 : WR I Paparkan Tradisi Akademik dan Sistem Pembelajaran di UIN STS Jambi

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN SUlthan Thaha Saifuddin Jambi,  Dr. Rofiqoh Ferawati, SE., M. EI secara online memjadi narasumber pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Jum’at (25/09/20).

Melalui aplikasi Zoom Wakil Rektor I membahas tentang Tradisi Akademik dan Sistem Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Dimulai dari pengenalan pimpinan hingga sistem pembelajaran di dalam kampus.

Ia juga menyampaikan jika pembelajaran semester ini dilakukan secara daring, dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang berpedoman pada surat edaran dari Kementerian Agama.

Selain itu, UIN STS juga melakukan sebuah inovasi guna memperbaiki sistem dalam pembelajaran online untuk mahasiswa. Aplikasi dengan  platform E-Learning yang diberi nama Sistem Pembelajaran Online (Spidol) Sutha yang berguna untuk memudahkan mahasiswa dalam pembelajaran online.

Wakil Rektor I kembali menegaskan jika aplikasi ini bisa diakses dengan mudah oleh setiap mahasiswa melalui ponsel ataupun laptop. Dan aplikasi ini juga telah dibuat dengan selengkap dan semudah mungkin, agar mahasiswa bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.