Siapkan Kuliah Umum Semi Virtual, UIN Bagikan 3200 Paket Kuota Gratis Untuk Mahasiswa Baru

Siapkan Kuliah Umum Semi Virtual, UIN Bagikan 3200 Paket Kuota Gratis Untuk Mahasiswa Baru

 

Dipimpin langsung oleh Wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, SE., ME.I senin (28/9) mengadakan rapat persiapan kuliah umum mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 di Rumah Moderasi Kampus I UIN Telanaipura.

Pelaksanaan kuliah umum yang akan dilaksanakan pada jum’at, 2 Oktober 2020 mendatang akan digelar secara semi virtual dan akan menghadirkan Fadhilatul Hikmah, S.H., LL.M dosen hukum di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang merupakan lulusan dari Universitas Washington, Amerika Serikat sebagai narasumber dengan tema ” Menjadi Mahasiswa Milenial yang Berkarakter dan Berwawasan Global Menyongsong Era New Normal”.

Kuliah umum ini akan diikuti oleh lebih dari 3200 mahasiswa baru secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan 32 peserta yang akan hadir secara offline di Aula Rektorat dengan mengikuti protap covid-19 secara ketat.

Selain itu, UIN juga akan memfasilitasi para mahasiswa baru yang mengikuti kuliah umum secara virtual dengan memberikan paket kuota internet gratis dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh UTI-PD.

Rapat yang dihadiri oleh Plt. Biro AAKK, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala UTI-PD dan para kasubag ini membahas persiapan dan teknis pelaksanaan yang harus dilakukan masing-masing bagian agar pelaksanaan kuliah umum semi virtual yang pertama kali digelar dapat berjalan dengan lancar.

Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, SE., ME.I menegaskan meskipun di tengah pandemi covid-19 kuliah umum harus tetap dilaksanakan karena kuliah umum merupakan titik awal mahasiswa dan mahasiswi baru menapaki dunia kampus dengan tetap mematuhi protap covid-19, sehingga kuliah umum tahun ini diadakan secara semi virtual.