Ucapan Terima Kasih Rektor untuk Semua Masyarakat yang telah Mendukung Hari Putra

Ucapan Terima Kasih Rektor untuk Semua Masyarakat yang telah Mendukung Hari Putra

Ajang Liga Dangdut Indonesia menjadi sorotan terkhusus di Provinsi Jambi dan di Kampus UIN STS Jambi. Sebab, Hari Putra salah seorang mahasiswa UIN STS Jambi masuk 3 besar ajang bergengsi di Indonesia tersebut.

Hari Putra merupakan peserta asal Jambi dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Perjuangannya membuahkan hasil karena ia masuk babak Grand Final LIDA 2020.

Hari Putra lahir di Tanjung Raden, 18 Juli 1997, saat ini Hari tercatat sebagai mahasiswa Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Hari menekuni dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ia juga aktif mengikuti lomba-lomba menyanyi hingga tingkat daerah seperti di Taman Budaya Jambi.

Salah satu orang yang melatih vokal hari adalah Mbah Wiro, seorang guru musik di Jambi.

Hari juga tergabung dalam grup musik El Saka Gambus Jambi dan selalu diundang oleh masyrakat dan pemerintahan pada berbagai kegiatan.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Hari berpamitan dan meminta doa restu dari Rektor dan civitas akademika UIN STS Jambi. Pada saat penampilan Hari perdana di ajang LIDA 2020 para pimpinan UIN STS Jambi  berkesempatan memberi semangat secara langsung di studio Indosiar.

Melalui akun youtube UIN STS Jambi, Rektor tidak henti-hentinya meminta civitas akamika UIN STS jambi dan masyarakat Jambi untuk mendukung Hari menjadi juara LIDA 2020.

Konser  kemenangan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 berlangsung meriah dan spektakuler, Senin (28/09) malam. Para Duta yang menjadi grand finalis yaitu Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambil) memberi penampilan terbaik.

Pada acara puncak, para finalis pada penampilan pertama bernyanyi dengan senior LIDA atau Dangdut Akademi. Sementara pada penampilan kedua membawakan lagu solo dalam bentuk konser mini.

Hasil poling Meli memperoleh peringkat pertama dengan jumlah vote 35, 91 persen, Gunawan peringkat kedua dengan jumlah 32,84 persen, dan Hari peringkat ketiga dengan jumlah vote 31,25 persen.