Gelar Kuliah Umum Semi Virtual, UIN STS Jambi Hadirkan Narasumber Lulusan Universitas Washington

Gelar Kuliah Umum Semi Virtual, UIN STS Jambi Hadirkan Narasumber Lulusan Universitas Washington

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar kuliah umum tentang bagaimana menjadi mahasiswa milenial yang berkarakter dan berwawasan global di era new normal. Kegiatan ini di lakukan secara semi virtual mencegah penyebaran Covid-19, Jum’at (02/10).

Menghadirkan narasumber Fadhilatul Hikmah, S.H., LL.M dosen Hukum UGM Yogyakarta, yang merupakan lulusan Universitas Washington, Amerika Serikat sebagai narasumber. Kuliah umum ini bertujuan memberi wawasan kepada mahasiswa baru UIN STS Jambi.

Rektor UN STS jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA, Ph.D dalam sambutan mengatakan kampus UIN STS Jambi akan membina bakat minat mahasiswa.

“Mahasiswa UIN STS Jambi akan kita bina minat bakatnya, dilatih khusus oleh pelatih profesional dengan harapan mahasiswa bisa bersaing dengan dunia luar,“ujar Rektor di aula lantai III UIN STS Jambi.

Lebih lanjut ia mengharapkan mahasiswa dapat menjadi lokomotif perubahan sosial. “Mahasiswa harus memiliki karakter yang baik agar setelah lulus, semua alumni UIN STS Jambi bisa bersaing dan mempunyai integritas yang tinggi. Plan your do and do your plan ”pesannya.

Sebanyak 3.200 mahasiswa mengikuti dengan antusias kuliah umum ini melalui aplikasi zoom dan channel youtube UIN STS Jambi. ini terlihat dari interaksi dan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.