One Year Journey, Rektor Sampaikan Capaian Kinerja

One Year Journey, Rektor Sampaikan Capaian Kinerja

Rektor sampaikan capaian kinerja selama 1 tahun

Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D,telah memimpin Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi selama satu tahun. Setelah dilantik pada hari Jum’at 16 Oktober 2019 di Jakarta oleh Menteri Agama RI ketika itu.

Dengan semangat menjadi Universitas Islam sebagai lokomotif perubahan sosial, unggul, nasional menuju International dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam. Menjadikan UIN STS Jambi sebagai lokomotif perubahan, kampus yang berwibawa, tertib, indah, bersih, sehat,displin, aman, nyaman, toleran, moderat untuk model ikutan bagi masyarakat sesuai visi dan misi.

Lokomotif adalah bagian depan dari rangkaian kereta api yang dimana terus bergerak maju. Begitu pula dengan harapan saya dengan UIN Jambi yang akan terus bergerak maju untuk kedepannya,” jelas Rektor.

Prof. Dr. H. Su’aidi memaparkan capaian yang telah dilakukan dan dirancang dalam one year journey “lokomotif perubahan”.  Dijelaskan Rektor, ada berbagai capaian yang sudah diraih, antara lain secara fisik saat ini UIN STS Jambi sedang membangun gedung melalui SBSN tahun 2019 hingga 2023. Diantaranya gedung kuliah terpadu 9 lantai, gedung Multi Fungsi Pelayanan Universitas 6 lantai, gedung Pusat pelatihan mahasiswa 4 lantai dan pusat Entrepreneurship 2 lantai.

“Bukan hanya pencapaian dalam bidang fisik kita juga telah mencapai berbagai capaian dalam berbagai bidang lainnya bahkan ada yang melebihi target. Ini semua kita laksanakan guna mendorong pembangunan Provinsi Jambi secara Nasional bahkan International,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Selain membangun fisik kampus, dbawah pimpinan Prof.Dr.H.Suaidi,MA,Ph.D, jumlah karya ilmiah dosen tetap UIN STS Jambi pada 16 Oktober 2019 pada angka 721 realisiasi per 4 Oktober 2020 telah mencapai 13.657 meningkat 247 persen. Dokumen Google Scholar yang sebelumnya 1.367 dan terealisasi per 4 Oktober 2020 berada diangka 4.478. Jumlah Dokumen atau artikel pada 16 Oktober 2019 sebanyak 379 dokumen dan per 14 Oktober 2020 berjumlah 3.357 dokumen atau naik 786 persen. Jumlah Publikasi pada Jurnal Nasional Terakreditasi saat ini136 dari sebelumnya 51. Jumlah publikasi dosen di seminar International sampai 4 oktober 2020 mencapai 44 dari sebelumnya 29. Peringkat SINTA yang sebelumnya pada rangking 405 saat ini mencapai 242. Jumlah Publikasi pada jurnal International bereputasi saat ini mencapai 76 publikasi dari sebelumnya 36. Jumlah Hak Karya Intelektual (HKI) dosen tetap saat ini mencapai 247 HKI dari sebelumnya 157. Akreditasi Program Studi yang terakreditasi A berjumlah 3 dan B berjumlah 18 program studi pada 16 Oktober 2019 sedangkan pada 4 Oktober 2020 meningkat dengan 4 Program Studi Terakreditasi A dan 24 Program Studi terakreditasi B. Sedangkan pada akreditasi Program Studi sampai saat ini dari 12 Program Studi 9 Program Studi telah terakreditasi baik.

Selain pemaparan capaian kinerja selama satu tahun, juga dilaksanakan berbagai peresmian, antara lain ikon UIN STS Jambi, web UIN STS Jambi, web green sutha, bank sampah sutha, praktek dokter bersama UIN STS Jambi, Free sutha shuttle bus, penanaman pohon durian bawor dan montong di lingkungan UIN STS Jambi.

Dalam kegiatan one year journey, kepemimpinan Rektor UIN STS Jambi ini dihadiri, Anggota DPR RI, Drs. H. Hasan Basri Agus,MM sekaligus Dewan Penyantun UIN STS Jambi, Edi Purwanto, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu Jambi, Wakil Walikota Jambi, Wakil Bupati Muara Jambi, Pimpinan OJK, Kepala Perwakilan BI, Pimpinan Bank Jambi, Pimpinan Bank Syariah Mandiri, para Guru Besar, Wakil Rektor, Dekan, Kepala UPT, dan Kepala Bagian dilingkungan UIN STS Jambi..

Leave a Reply

Your email address will not be published.