Kunjungan Stafsus Wakil Presiden, Dukung Penuh UIN STS Jambi

Kunjungan Stafsus Wakil Presiden, Dukung Penuh UIN STS Jambi

Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D menerima kunjungan Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia di Ruang Sidang Senat Kampus II UIN STS Jambi, Senin (16/11).

Kunjungan Staf Khusus Wakil Presiden di UIN STS Jambi

Dijelaskan Rektor, ada berbagai capaian yang sudah diraih, antara lain secara fisik saat ini UIN STS Jambi sedang membangun gedung melalui SBSN tahun 2019 hingga 2023. Diantaranya gedung kuliah terpadu 9 lantai, gedung Multi Fungsi Pelayanan Universitas 6 lantai, gedung Pusat pelatihan mahasiswa 4 lantai dan pusat Entrepreneurship 2 lantai.

“Bukan hanya pencapaian dalam bidang fisik kita juga telah mencapai berbagai capaian dalam berbagai bidang lainnya bahkan ada yang melebihi target. Antara lain untuk mengejar ranking dunia, UIN ST Jambi sudah mensubmit borang UI Green Metric.Ini semua kita lakukan guna mendorong UIN STS Jambi secara Nasional bahkan International,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Dengan visi menjadi Universitas Islam sebagai lokomotif perubahan sosial, unggul nasional menuju International dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam. Dengan paradigma tersebut UIN STS Jambi berupaya merubah kurikulum saat ini ke trans integrase ilmu, sehingga UIN STS Jambi sebagai lokomotif perubahan dapat menjadi model ikutan.

Staf Khusus Wapres RI, H. Arif Rahman mengatakan mendukung penuh rencana yang sudah berjalan ataupun masih dalam tahap penyelesaian di UIN STS Jambi.

“Sebagai staf khusus Wakil Presiden, saya sangat mengapresiasi,capaian UIN STS Jambi dan ini sangat luar biasa,” jelas Arif Rahman setelah mendengar pemaparan Rektor UIN STS Jambi

UIN STS Jambi juga harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat, agar kedepannya Jambi bisa menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumberdaya alam maupun sumber daya manusia, yang berkualitas kreatif serta inovatif.

“Tugas saya adalah menyampaikan kepada Wakil Presiden untuk mendukung UIN Jambi dalam membangun kampus menjadi inkubator kader-kader bagi sumberdaya Jambi, baik SDA maupun SDM-nya, untuk masa depan Jambi maupun Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.