Mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi Kembali Menoreh Prestasi

Mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi Kembali Menoreh Prestasi

Dekan Beserta Civitas Akademika Fakultas Sains dan Teknologi mengucapkan selamat kepada Ananda Izhar Bafadhal, mahasiswa Program Studi Fisika, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang telah meraih peringkat tiga terbaik Provinsi Jambi dalam Kompetisi Sobat Bumi Tahun 2020 di bidang Kategori Teori Sains: Fisika. Kamis, (19/11).

Perlombaan bergengsi ini diadakan secara nasional oleh PT. Pertamina (Persero), yang merupakan kegiatan dalam upaya pengembangan serta pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Sebagai perusahaan yang berfokus pada EBT, Pertamina menyelenggarakan Kompetisi Sobat Bumi yang bertujuan untuk mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi energi bagi keberlangsungan bumi.

Izhar Bafadhal

Selanjutnya Izhar Bafadhal akan melanjutkan kegiatan kompetisi ini ke tingkat nasional yang rencananya akan diadakan di Jakarta pada Bulan Desember Tahun 2020. Semoga untuk tahap selanjutnya diberikan kelancaran proses kompetisi ini dan mendapatkan prestasi terbaik nasional. Hal ini menjadikan kebanggaan kita dan mengharumkan nama almamater serta menjadi penyemangat bagi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi untuk terus berinovasi dan berkarya baik di ajang atau event tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Dari kegiatan ini, Fakultas Sains dan Teknologi turut serta dalam menginspirasi masyarakat luas dalam mengembangkan ide kreatif dan inovatif, dengan tujuan untuk memecahkan isu kelangkaan energi di daerah terpencil, serta mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat serta lingkungan.”Jelas Vandri Ahmad Isnaini, S.Si.,M.Si (Ketua Prodi Fisika).

Dr. Tanty, M.Si Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sangat bangga atas capaian prestasi mahasiswa Prodi Fisika yang lulus dalam seleksi Propinsi Kompetisi Sobat Bumi (KSB) 2020. KSB merupakan salah satu even bergengsi di tingkat nasional yang diikuti hampir empat belas ribu peserta di seluruh Indonesia. Prestasi yang ditorehkan oleh ananda Izhar Bafadhal ini menambah deretan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN STS Jambi. Kedepannya kita akan sangat concern dalam melakukan pembinaan bakat dan minat mahasiswa, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.