Perluas Kerjasama UIN Jambi Tandatangani MoU Dengan KPU Provinsi Jambi

Perluas Kerjasama UIN Jambi Tandatangani MoU Dengan KPU Provinsi Jambi

UIN Jambi terus memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi pagi ini (19/11) secara virtual melalui aplikasi zoom.

Kegiatan penandatangan MoU yang diselenggarakan secara virtual ini dihadiri oleh H. M. Subhan, S.Ag., M.H Ketua KPU Provinsi Jambi, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bahrul Ulum, MA, Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti, S.Ag., M.H, ketua prodi, para dosen serta mahasiswa Fakultas Syariah.

Penandatanganan MoU ini juga dirangkai dengan kuliah dosen tamu seri IV Fakultas Syariah dengan menghadirkan Edi Purwanto,SH.I., M.Si Ketua DPRD Prov. Jambi dan M. Sanusi, S.Ag, M.H yang keduanya merupakan alumni dari Fakultas Syariah.

Selaku rektor, Prof. Su’aidi ia merasa bangga kepada para alumni yang telah sukses. “perlu saya tegaskan kembali rasa bangga saya sebagai rektor terhadap alumni-alumni UIN Jambi yang sudah berkiprah dimana-mana. Seperti KPU, Bawaslu, Ombudsman, Kapolri dan lembaga-lembaga lainnya. Ke depannya kita akan terus memperbanyak alumni-alumni kita yang kompeten di segala bidang”.

Ia menambahkan, dengan adanya penandatanganan ini diharapkan dapat meningkatkan manfaat dan kiprah UIN Jambi dalam membangun Jambi dan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan-pembangunan yang sedang dikerjakan oleh UIN saat ini seperti pembangunan fasilitas perkuliahan, sport center, training center serta kerjasama-kerjasama yang dilakukan di berbagai bidang mulai dari lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan budaya.

Terkait penandatanganan MoU kali ini, ini merupakan salah satu bentuk UIN turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam bidang sosial dan politik. Langkah untuk menghadirkan dosen tamu juga merupakan  salah satu langkah UIN untuk memperluas kiprah UIN lebih jauh lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.