Buka Kegiatan Audit Mutu Internal, Rektor Harapkan Output Berstandar Internasional

Buka Kegiatan Audit Mutu Internal, Rektor Harapkan Output Berstandar Internasional

Melalui aplikasi Zoom Meeting Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D membuka langsung kegiatan audit mutu internal yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pagi ini (23/11).

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Dekan, wakil Dekan, Ketua Pusat, Kabag, Kasubag di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Dalam sambutannya sekaligus membuka acara rektor mengapresiasi LPM yang telah berhasil menerima sertifikat ISO pada awal November ini.

“Audit mutu internal adalah salah satu bagian terpenting dari peningkatan mutu kita untuk mengetahui dimana masih ada kelemahan, kekurangan dan untuk kita tindak lanjut” ucap rektor.

“Saat kita menerima sertifikat ISO pada awal bulan ini, secara internasional performance kerja kita sudah diakui dan pelaksanaan audit mutu internal hari ini adalah dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas ke depan,” tegasnya.

Ia menambahkan di tahun depan UIN akan menaikkan borang SDG’s (Sustainable Development Goals), perankingan dunia versi Times Higher Education yang merupakan sebuah perankingan bergengsi di dunia.  Dokumen-dokumen  yang akan  dinaikkan adalah dokumen real dan dokumen tersebut mempengaruhi kerja kita dan apabila ada catatan-catatan penting dari audit ini segera ditindak lanjut.

“Bapak dan ibu dekan, ketua lembaga, ketua pusat silakan persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan auditor, dan untuk auditor upayakan supaya tidak terlalu cepat mengambil judgement, selama dokumen masih bisa disiapkan” tutupnya.

Dr. Dian Mursyidah, M.Ag selaku Ketua LPM menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai 23 – 27 November 2020 dan akan mengaudit seluruh bagian yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mulai dari top management yaitu biro, fakultas, unit hingga laboratorium dan klinik dengan auditor berjumlah 48 orang yang akan mengaudit bagian-bagian tersebut.

Ia juga berpesan kepada audity untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam kegiatan audit mutu internal kali ini dan kepada auditor agar dapat berkoordinasi secara langsung kepada unit yang akan diaudit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.