Optimalkan Jiwa Wirausaha UPKK UIN Jambi Gelar Workshop

Optimalkan Jiwa Wirausaha UPKK UIN Jambi Gelar Workshop

Bertemakan “Mengoptimalisasi Jiwa Wirausaha Menghadapi Era Milenial” unit Pengembangan Karir UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar workshop kewirausahaan bagi mahasiswa dan mahasiswi di Aula Rektorat Kampus II kamis, (26/11).

Dengan tetap mengikuti protap covid-19, kegiatan ini diikuti oleh 27 orang mahasiswa/i dan dihadiri oleh Kepala Biro AUPKK Drs.H.M. Daud Pakeh, M.Si, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan workshop Kepala Biro AUPKK Drs.H.M. Daud Pakeh, M.Si memotivasi para mahasiswa untuk memiliki jiwa wirausaha dan menjadi wirausahawan muda. Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang ingin terjun dalam dunia wirausaha harus jujur dan amanah dalam berbisnis.

Selain itu, ia menambahkan untuk menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan harus berani mengambil resiko, berpikir cerdas, dan memiliki etika bisnis yang sehat.

Mardalina, M.Ud selaku Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Karir mengatakan workshop kewirausahaan ini digelar karena melihat dan memperhatikan semakin sempitnya lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi termasuk juga perguruan tinggi keagamaan islam, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang dalam hal ini Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir melakukan berbagai macam bentuk usaha, mulai dari pembinaan, pelatihan dan juga pendampingan terkait dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga diharapkan mahasiswa/I nantinya memiliki alternatif kerja dan tidak lagi berorientasi lagi sebagai pencari namun bisa menjadi pencipta kerja terlebih lagi di era milenial saat ini.

Dalam workshop kewirausahaan kali ini, mahasiswa dilatih untuk mendesain sebuah produk, dan tema-tema desain yang dapat digunakan dalam mengembangkan sebuah produk usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.