Pertemuan Rutin DWP : Kerja Ikhlas dan Bertanggungjawab

Pertemuan Rutin DWP : Kerja Ikhlas dan Bertanggungjawab

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menggelar pertemuan rutin bulanan. Untuk mematuhi protokol kesehatan, pertemuan ini hanya dihadiri pengurus DWP UIN STS Jambi, di Aula lantai III Kampus II UIN STS Jambi, Selasa (12/01/2021).

Pertemuan pertama ditahun ini juga bertujuan mengevaluasi kegiatan dan program DWP UIN STS Jambi dalam memeriahkan Dies Natalis ke-53 Desember lalu.

Hj. Chadijah Su’aidi Ketua DWP UIN STS Jambi mengajak seluruh anggota untuk berperan aktif dalam semua kegiatan. “Dalam 1 tahun ini, saya melihat kita sudah bekerjasama dengan baik. Tetapi saya tekankan kembali kepada ibu-ibu, dalam bekerja kita harus ikhlas dan bertanggungjawab, sehingga hasil kerja kita bisa maksimal,”tegasnya.

Ketua DWP melanjutkan, saat ini DWP UIN STS Jambi sudah memiliki catering yang diberi nama “Dapur Sutha” untuk menunjang bidang ekonomi. Sementara dari bidang Pendidikan, masih focus pada pendirian PAUD, TK, dan SD. Bidang social budaya diharapkan kembali mengaktifkan majelis taklim dan bagaimana mengelolanya dimasa pandemic sekarang ini.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Dies Natalis ke-53 Ibu Eni Mahgani As’ad mengucapkan teimakasih atas kesuksesan acara yang digelar, diantaranya perlombaan Qasidah, dan memasak gulai terjun.

“Alhamdulillah kegiatan kita dalam dies natalis berlangsung dengan sukses. Tetapi tidak ada kegiatan yang sempurna 100 %, untuk itu diharapkan ditahun ini kita bisa jauh lebih baik dalam pelaksanaan program,”jelasnya.

Senada dengan Ketua DWP, Ibu Eni Mahgani menyampaikan keberhasilan kegiatan DWP UIN STS Jambi berkat kerjasama dan tanggungjawab semua anggota.

Pertemuan ditutup dengan tausiah dari Ibu Dr. Halimah Dja’far, M.Fil.I, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi. Ia memaparkan tentang apa itu Law of Attraction dan manfaatnya bagi ibu-ibu DWP jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Teori ini membahas kesamaan akan menarik kesamaan atau dengan kata lain, positif akan menarik positif dan negatif akan menarik negatif. Sehingga jika kita focus dengan hal positif, maka kehidupan kita juga akan positif,”jelasnya.

Menurut hukum tarik-menarik, segala yang kita inginkan bisa terwujud asalkan keinginan itu sejalan dengan perasaan, pikiran dan tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.