Miliki Trend Pendaftar Terbanyak ke Dua di SPAN-PTKIN 2020, UIN STS Jambi Raih Penghargaan Menteri Agama RI

Miliki Trend Pendaftar Terbanyak ke Dua di SPAN-PTKIN 2020, UIN STS Jambi Raih Penghargaan Menteri Agama RI

Memasuki 2021 UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menerima penghargaan dari Menteri Agama RI sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan trend jumlah pendaftar terbanyak kedua pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Islam Negeri (SPAN-PTKIN) 2020, penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima Wakil Rektor I UIN STS Jambi Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.E.I di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Kamis (14/01/2021) dalam acara lunching SPAN-UMPTKIN 2021.

Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada pejabat, staf, dosen dan para alumni UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi atas kerjasama dan kerja kerasnya memajukan institusi yang kini dipimpinnya tersebut, sehingga menjadi kampus paling diminati diperingkat Kedua di antara PTKIN yang lain.

Pada tahun 2018 yang lalu UIN STS yang sekarang diberi nama ikon UIN SUTHA ini pernah menempati ranking pertama pada kategori yang sama. Meski tidak bisa mempertahankan posisi pertama tersebut, capaian ini tentu akan menjadikan kita lebih giat lagi dalam bekerja sehingga peringkat pertama ini akan bisa diraih lagi sebagai kampus dengan tren pendaftar terbanyak di SPAN-PTKIN. ” Peningkatan tren sangat jelas mengindikasikan bahwa sistemik kelembagaan sudah bekerja dengan benar, demikian jelas Rektor UIN SUTHA Jambi.

Tahun 2021 ini, UIN SUTHA sedang mempersiapkan borang untuk rangking dunia SDGs World University Ranking versi Times Higher Education. Tentu pekerjaan ini tidak mudah. Tetapi bermodal sukses masuk ranking dunia 485 dan ranking 40 UI Green Metric 2020, Rektor berharap UIN UTHA akan masuk dalam daftar ranking tesebut. Ranking berapa? Tidak menjadi target khusus, jelas Rektor lebih lanjut.

Senada dengan itu, Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati juga mengungkapkan kesyukurannya atas keberhasilan tersebut, namun hal tersebut tidak akan membuat kami terlena dan berbangga diri melainkan akan terus berinovasi ke depannya. Sebagai mana yang selalu diingatkan oleh Rektor kepada kami.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar UIN STS Jambi agar terus meningkatkan kinerjanya, bekerja secara profesional sesuai dengan bidangnya, dan saling membantu secara kolegial agar semakin banyak prestasi yang diraih untuk kemajuan kampus Green SUTHA kita” harap Wakil Rektor Bidang Akademik dan kelembagaan Tersebut.

Kebahagian dan harapan senada juga disampaikan oleh Wr 2 Dr. As’ad Isma, MPd, ketika menerima berita baik tersebut.

“Penghargaan ini menjadi refleksi sekaligus evaluasi agar tahun depan, semua elemen dapat meningkatkan partisipasinya guna mendongkrak prestasi UIN Sutha Jambi, karena ada banyak PR besar kita di UIN ini yang harus kita Capai sesuai dengan Visi Lokomotif Perubahan Sosial.” Tambah Wakil Rektor II

Sementara itu Wakil Rektor 3 UIN Sutha Jambi menyampaikan bahwa hal tersebut adalah buah dari kerja kolektif dan terarah yang dipimpin langsung oleh Rektor.

“Meski di tengah situasi Pandemi Covid-19, tak sedikitpun mengurangi semangat dan performa tim, terima kasih kepada Rektor dan seluruh keluarga besar UIN Sutha Jambi atas dukungannya selama ini,” tutup Dr. Bahrul Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.