PRODI PIAUD ANGKATAN 2019 GELAR PERTUNJUKAN SENI TARI DAN MUSIK SECARA VIRTUAL

PRODI PIAUD ANGKATAN 2019 GELAR PERTUNJUKAN SENI TARI DAN MUSIK SECARA VIRTUAL

Mahasiswa pendidikan islam anak usia dini fakultas tarbiyah dan keguruan universitas islam negeri sulthan thaha saifuddin jambi melaksanakan kegiatan secara virtual pada tangga 14 januari 2021 yaitu, KAPISI (Membuka Pintu Seribu Kreasi), dimana ini merupakan pentas seni terakbar  ke 3 yang diselenggarakan oleh mahasiswa program studi pendidikan islam anak usia dini angkatan 2019 yang bertemakan “ Menciptakan Mahasiswa PIAUD Yang Inovatif, Kreatif dan Inspiratif di Era New Normal “.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PIAUD universitas islam negeri sultan thaha saifuddin jambi oleh peserta yang menghadiri pertunjukan seni tari dan musik . Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua prodi pendidikan islam anak usia dini bapak Ridwan, S. Psi. M. Psi Psikolog. Beliau sangat mengapresiasi acara ini karena prodi pendidikan islam anak usia dini tidak henti-henti nya selalu memberikan pertunjukan yang sangat luar biasa. Sekaligus ini merupakan momen dimana telah dilauncingkan nya Mars PIAUD yang diciptakan oleh bapak Ridwan. “ seharusnya lagu ini dilaucing pada tahun 2020 tapi baru terealisasikan diawal tahun 2021 ini “.

Menurut pak sigit selaku ketua Asosiasi PIAUD Se-indonesia dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk seluruh prodi yang ada diseluruh Indonesia karena begitu aktif menggerakan berbagai kegiatan sehingga prodi PIAUD menjadi lebih dikenal luas terutama untuk PIAUD UIN JAMBI yang mana banyak sekali memberikan kontribusi bagi kemajuan PIAUD.

Dilanjutkan lagi dengan sambutan dari ibu dekan Dr. Hj. Fadlillah, M. Pd sekaligus yang akan membuka acara ini secara resmi. Dalam sambutannya selaku pimpinan fakultas tarbiyah dan keguruan beliau mengapresiasi acara ini juga  menyampaikan “ selamat atas adanya acara ini , harapan ibu semoga program-program ataupun kegiatan yang dilakukan oleh prodi pendidikan islam anak usia dini mampu mengembangkan  kreatifitas para peserta didik.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 500 peserta dari sabang sampai merauke. Dimana yang mengikuti zoom yang terbatas hanya untuk 100 orang. Sisanya mengikuti melalui live streaming channel youtube dan instagram. Peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan antusias dari awal hingga berakhirnya acara dan sangat terhibur dengan penampilan kreasi seni,  baik dalam bentuk tarian maupun musik.

Pada inti pertunjukan KAPISI terdapat empat pertunjukan  yaitu yang pertama persembahan Tari kreasi daerah Jambi oleh mahasiswi PIAUD angkatan 2019. Dilanjutkan lagi dengan pemaparan materi pertunjukan seni tari dan musik dari masing-masing kelompok.

Turut hadir pada acara tersebut bapak Dr. Sigit purnama, M. Pd selaku ketua asosiasi PIAUD Se-indonesia, bapak Amirul Mukminin Al-Anwari, M. Pd.I sekretaris prodi pendidikan islam anak usia dini , bapak Dodi harianto, M. Pd.I, bapak Husin M.Pd.I, Mr. Ahmad fadlan, M. Pd.I., dan Wakil Dekan II Dr. Najmul Hayat, M.Pd. Serta para dosen pendidikan islam anak usia dini serta mahasiwa/ mahasiswi penddidikan isla anak usia dini di fakultas tarbiyah dan keguruan universitas islam negeri sultan thaha saifuddian jambi.

Berikut link video youtube dari lagu mars PIAUD UIN STS JAMBI

https://yuotube.be/WD2eJrd6rAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.