Tingkatkan Softskill, HMP Tadris Fisika Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Pelantikan BPH

Tingkatkan Softskill, HMP Tadris Fisika Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Pelantikan BPH

Menghadapi era industri 5.0 dibutuhkan tidak hanya prestasi dalam bidang akademik, tetapi juga kemampuan dalam melatih dan mengembangkan bakat non akademik salah satunya kepemimpinan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMP) Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengadakan pelatihan kepemimpinan yang dirangkai dengan pelantikan Badan Pengurus Harian HMP Tadris Fisika periode 2021/2022 di Aula Rektorat Lantai III Kampus II UIN Sutha Jambi.

Kegiatan pelantikan dan pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Tadris Fisika ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Fadlillah, M.Pd. dan dihadiri Ketua Prodi Tadris Fisika, Ketua HMP di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dengan adanya kepengurusan baru diharapkan akan ada hal-hal yang positif dan hal-hal yang baik sehingga bisa memberikan nuansa baru untuk pembangunan dan pengembangan prodi karena mahasiswa adalah bagian jaminan mutu di prodi. Dengan terbentuknya BPH bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari sebelumnya di tengah pandemi covid-19. BPH yang baru diharapkan bisa melaksanakan kegiatan yang dapat berkolaborasi dengan perguruan tinggi lain untuk memajukan Provinsi Jambi.

Dr.Hj. Fadlillah, M.Pd selaku Dekan FTK mengharapkan agar mahasiswa dapat mngembangkan diri melalui organisasi salah satunya Himpunan Mahasiswa Jurusan dan memanfaatkan pelatihan untuk menjadi bekal di masa mendatang.

”FTK sudah menerbitkan surat keterangan diluar ijasah akademik yaitu Surat Keterangan Pendamping Ijasah atau SKPI yang dapat menjadi nilai tambah atau pendukung setelah menyelesaikan pendidikan salah satunya dengan ikut serta dan aktif dalam organisasi. ”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.