Dirjen Pendis Launching “Sutha Care”

Dirjen Pendis Launching “Sutha Care”

Rapat Kerja Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN Sutha) Jambi dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Mengusung tema “Peningkatan Mutu UIN STS Jambi Menuju Standar Layanan Universitas Ranking Dunia”, Raker diikuti seluruh unsur pimpinan dilaksanakan di hotel BW Luxury Jambi, Rabu (27/01/2021).Raker tahun ini, sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. selain karena masih dalam pandemi covid-19, tahun ini UIN Sutha sudah masuk dalam ranking 485 dunia dalam UI Green Metric.

Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. H. Ali Ramdhani, MT., mengapresiasi pemikiran transintegrasi ilmu yang akan menjadi kurikulum UIN Sutha. “Transintegrasi ilmu adalah pemikiran yang luar biasa. Keberhasilan UIN Jambi masuk dalam ranking 485 dunia, 40 se-Indonesia, dan ranking 3 di PTKIN se-Indonesia adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua civitas akademika,”katanya saat membuka Raker melalui aplikasi zoom.

Setelah membuka Raker UIN Sutha tahun 2021, Dirjen Pendis melaunching “Sutha Care”, sebagai bentuk kepedulian UIN Sutha terhadap sesama.Rektor UIN Sutha Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D menjelaskan bahwa, Sutha Care merupakan bentuk kepedulian UIN Sutha. “Melihat beberapa bencana terjadi pada awal tahun ini secara beruntun, saya segera menginstruksikan kepada seluruh civitas akademika UIN Sutha untuk berperan membantu sesama,”ungkapnya. Dengan adanya Sutha Care, akan menjadi wadah bagi civitas akademika untuk UIN untuk berbagi dan membantu sesama, setelah sebelumnya UIN Sutha mendirikan LSOTF sebagai wadah bagi donatur untuk mahasiswa penghapal Al Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published.