Rektor : Raker Satukan Langkah Capai Target Ranking Dunia

Rektor : Raker Satukan Langkah Capai Target Ranking Dunia

Rapat Kerja Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN Sutha) Jambi dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Mengusung tema “Peningkatan Mutu UIN STS Jambi Menuju Standar Layanan Universitas Ranking Dunia”, Raker diikuti seluruh unsur pimpinan dilaksanakan di hotel BW Luxury Jambi, Rabu (27/01/2021).

Rektor UIN Sutha Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D menjelaskan tujuan raker tahun ini, untuk menyatukan langkah bersama mencapai target yang telah ditentukan. “Telah banyak yang kita capai dalam waktu 1 tahun 3 bulan ini. Target yang seharusnya dicapai dalam waktu 4 tahun, tetapi sudah kita raih saat ini, untuk itu mari bersama satukan langkah,”ujarnya.

Tanggal 7 Oktober 2020 lalu, UIN Sutha telah masuk ranking 485 dunia dalam UI Green metric. Tidak hanya itu saja, dalam waktu dekat UIN Sutha akan memasukkan boring SDG’s untuk memperoleh peringkat dunia lainnya.

“Keberhasilan ini merupakan kerjasama dari semua pihak di UIN STS Jambi. Saat ini, kita sudah membentuk 12 Pusat Kajian, untuk meningkatkan kriteria masuk dalam ranking dunia. UIN Sutha saat ini berbeda dengan Perguruan Tinggi Kemenag atau Kemendikbud, karena kita akan menerapkan kurikulum paradigm transintegrasi ilmu,”jelas Rektor.

Pada kesempatan itu, Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. H. Ali Ramdhani, MT., mengapresiasi pemikiran transintegrasi ilmu yang akan menjadi kurikulum UIN Sutha. “Transintegrasi ilmu adalah pemikiran yang luar biasa. Keberhasilan UIN Jambi adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua civitas akademika,”kata Ali Ramdhani melalui aplikasi zoom..

“Dengan adanya upaya sadar yang dilakukan UIN Jambi, akan memperkokoh perguruan tinggi dibawah Kementerian Agama. Arti eksistensi dari perguruan tinggi adalah menciptakan peluang-peluang untuk kemajuan bangsa. Mari saling memperkaya inovasi sesame civitas , menumbuhkan nilai empati, kita berlari kencang berpegang tangan, bekerja bersama, dan bertanggungjawab,”tutup Dirjen Pendis sekaligus membuka Raker UIN Sutha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.