DIKLATSAR MAPALA SUTHA : CETAK GENERASI TANGGUH

DIKLATSAR MAPALA SUTHA : CETAK GENERASI TANGGUH

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) UIN Sulthan Thaha Saifuddin (UIN Sutha) Jambi Mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar Lapangan (Diklatsar). Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 03 sampai 07 Februari 2021.

Dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sutha Jambi, Dr. Bahrul Ulum, M.A di halaman Auditorium Chatib Quzwain, Diklatsar diikuti 30 Orang Peserta. dengan 17 Calon anggota yang terdiri dari Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu (03/02/2021).

Wakil Rektor III menyampaikan harapan terhadap UKM Mapala, agar lebih memfokuskan diri terjun ke masyarakat, peduli terhadap lingkungan serta menunjukkan kualitas sebagai mahasiswa UIN Sutha.

 “Kita sangat berharap mahasiswa UIN STS Jambi, termasuk Mapala Sutha, agar menjadi pelopor kepedulian terhadap lingkungan. Saat ini UIN STS Jambi masuk peringkat dunia dalam hal kampus hijau, dan menjadi tugas kita mensosialisasikan kampus ke masyarakat.’ungkap Wakil Rektor III.

Azka, Ketua Umum Mapala Sutha menjelaskan kegiatan Diklatsar yang laksanakan kali ini bertujuan menumbuhkan semangat dan kecintaan alam bagi mahasiswa UIN STS Jambi terkhusus Anggota Mapala Sutha.

“Pelaksanaan Diklatsar yang kita lakukan kali ini bertujuan mencetak generasi peduli lingkungan, serta tak lupa mendidik anggota agar tangguh dalam segala aspek, tidak cengeng sehingga terwujud jiwa mandiri. Kegiatan ini juga mendukung perwujudan Green Kampus UIN Sutha,” ungkap Azka.