Wujud Solidaritas kemanusiaan, UKK KSR PMI Gelar Donor Darah I

Wujud Solidaritas kemanusiaan, UKK KSR PMI Gelar Donor Darah I

Aktif membantu sesama dalam kemanusiaan UKK KSR PMI UIN Sutha Jambi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini berlangsung di Taman Remaja Kota Baru Jambi, minggu 7 Maret 2021.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum MA, Sekretaris PMI Kota Jambi Murtado, komandan KSR se-kota Jambi serta UKK dan UKM yang ada di lingkungan UIN STS Jambi. Dalam sambutannya Wakil Rektor mengapresiasi UKK KSR PMI yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan donor darah. Ia mengharapkan KSR terus meningkatkan kegiatan yang positif yang dapat mengacu kepada visi-misi dan prestasi baik nasional maupun internasional.

“Salah satu Tri Dharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Acara kegiatan donor darah yang kita lakukan pada hari ini adalah pengabdian masyarakat. Tentu saja kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan untuk mewujudkan visi misi UIN Jambi” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Jambi Murtado yang turut hadir dalam kegiatan juga mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Ia berharap agar KSR UIN STS Jambi kedepannya dapat menjalankan kegiatan ini dengan sangat baik dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Selain bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga adalah salah satu cara kita untuk menjadi lokomotif perubahan sosial di tengah masyarakat dalam bentuk kepedulian yang sangat nyata. Dengan adanya kegiatan donor darah semoga dapat membantu Pihak UTD Jambi dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

Sebagai salah satu UKK di perguruan tinggi, UKK KSR PMI UIN Sutha Jambi kedepannya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.