Nuansa Matematika XV Sukses Digelar

Nuansa Matematika XV Sukses Digelar

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Nuansa Matematika XV, Senin (15/03/2021). Mengusung tema “Membentuk Generasi Milineal Berprestasi dan Berintegrasi ditengah Pandemi” Nuansa Matematika berlangsung  secara virtual dari tanggal 15 Maret s.d. 18 Maret 2021

Kegiatan yang diselenggarakan di auditorium Chatib Quzwain Kampus II UIN STS Jambi,  merupakan olimpiade dalam bidang matematika Diikuti MTs/SMP dan SMA/MA/SMK se-Provinsi Jambi, yang terdiri dari  SMP sebanyak 38 orang, MTs 46 orang, SMA 45 orang, SMK 11 orang, dan MA 41 orang.

Wakil Rektor III UIN STS Jambi mengapresiasi HMP Tadris Matematika, karena sukses melaksanakan kegiatan nuansa matematika XV di masa pandemi. “Saya mengapresia, dimasa pandemi dan pembatasan saat ini, HMP tadris Matematika dapat mengumpulkan peserta lomba dengan dengan jumlah 181 orang,”ujar Dr. Bahrul Ulum, MA mewakili Rektor saat membuka nuansa matematika XV.

Ia melanjutkan, bahwa kegiata ini merupakan ajang sosialisasi agar siswa yang mengikuti lomba dapat melihat perkembangan UIN STS Jambi. “Dengan mengikuti lomba ini selain menjadi sarana bagi siswa menyalurkan dan mengembangkan kemampuan dalam ilmu matematika, juga ajang sosialisasi bagi UIN STS Jambi,”lanjutnya.

Dekan FTK Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd mengharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat belajar berorganisasi, “Dengan banyaknya peserta yang mengikuti nuansa matematika XV ini membuktikan panitia sudah bekerja dengan baik,”ungkapnya.

Senada dengan WR III, Dekan FTK mengatakan, kegiatan ini selain mengajak siswa mengikuti nuansa matematika, lomba ini juga untuk memperkenalkan Prodi Matematika di UIN STS Jambi. “Nuansa Matematika Ini penting sekali, selain ajang lomba, juga mengenalkan UIN STS Jambi ke siswa,”tutup Hj. Fadlilah.

Nuansa Matematika XV terlihat semarak meski semua cabang lomba dilakukan secara virtual. Dihadiri seluruh Wakil Dekan, Dosen Prodi Tadris Matematika, dan HMP Tadris Matematika di lingkungan FTK.