Wujudkan Kampus Sehat, Klinik Sutha Lakukan Pemeriksaan di Fakultas

Wujudkan Kampus Sehat, Klinik Sutha Lakukan Pemeriksaan di Fakultas

Klinik UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam rangka menciptakan kondisi kampus yang sehat dan  mewujudkan program Indonesia Sehat melakukan kunjungan ke fakultas.

Kunjungan ini dilakukan dengan beberapa pendekatan kepada civitas akademika, mulai dari remaja, lansia ataupun ibu hamil. Hari ini, dr. Tri Wibowo beserta tim klinik I slam Sulthan melakukan kunjungan ke Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu (17/03).

Dr. Tri Wibowo mengatakan klinik Islam Sulthan memiliki target mengunjungi seluruh Fakultas, unit, atau lembaga setiap tahunnya untuk memeriksa kesehatan civitas akademika UIN STS Jambi. “Selain melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, juga dilakukan pemantauan pola hidup dan konseling kesehatan terhadap civitas akademika,”ujarnya..

“Dari kunjungan ini, kami mendapati ada beberapa anggota civitas akademik yang memiliki penyakit darah tinggi, diabetes, asam , urat, kolesterol dll,  Inilah salah satu manfaat pendekatan langsung ke fakultas unit atau lembaga yakni memberi edukasi dan promosi kesehatan secara face to face, menyentuh masyarakat uin yang enggan datang ke Pusat  Kesehatan. Selain itu kita memiliki data yang jelas tentang kondisi kesehatan para pegawai yang ada di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,”ungkap dr. tri”.