Rektor Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Muaro Jambi

Rektor Dilantik Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Muaro Jambi

Ketua Kwarcab Muaro Jambi Kakak Budi Hartono, S.Sos,MT melantik Majelis Pembimbing, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan Pengurus Gugus Depan Muaro Jambi 02.581 – 02.582, Senin (22/03/2021).

Bertempat di Aula lantai III Kampus II, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Kakak Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D. dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Muaro Jambi 02.581 – 02.582. Sebagai wakilnya terdiri dari Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, dan Wakil Rektor 3. Sekretaris Kakak Drs. H.A. Munir,MA., Bendahara Kakak Ratna Sumarni, S.E, dan Dekan di lingkungan UIN STS Jambi sebagai anggota.

Dilantik juga Kepala SPI, kakak Dr. Novi Mubyarto, ME, sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Wakil Rektor 3, kakak Dr. Bahrul Ulum, MA menjadi Ketua serta Wakil dekan 3 di lingkungan UIN STS Jambi sebagi anggota Gugus Depan Muaro Jambi 02.581 – 02.582.

Kakak Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D dalam sambutannya menegaskan bahwa, UIN STS Jambi saat ini sedang berubah, Gerakan Pramuka melalui pelantikan ini juga harus mengikuti perubahan itu.

“UIN STS Jambi sedang mengalami perubahan yang luar biasa, tidak hanya dari sarana prasarana saja, tetapi juga dari kurikulum. Melalui pelantikan ini, pramuka harus mampu mengikuti perubahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kak Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D juga mengatakan bahwasanya UIN STS Jambi nantinya bukan hanya mencetak sarjana yang agamis saja, tetapi juga memiliki keahlian sesuai kesarjaannya.

“Dengan paradigma transintegrasi ilmu yang kita canangkan, alumni kita adalah scientist yang agamis dan ulama yang scientist,”imbuhnya.

ia juga berpesan agar gerakan pramuka di UIN STS Jambi dapat menjadi contoh yang baik sesuai dengan tujuannya. Selain itu, dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi pramuka dan masyarakat.