MAN IC dan SMP Unggul Sakti Juara Umum Nuansa Matematika XV

MAN IC dan SMP Unggul Sakti Juara Umum Nuansa Matematika XV

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Nuansa Matematika XV.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 21 Maret 2021 merupakan kegiatan rutin  HMP Prodi Tadris Matematika setiap tahun. Namun, tahun ini nuansa matematika dilaksanakan secara semi virtual untuk mencegah penyebaran covid-19.

Setelah melewati rangkaian kegiatan perlombaan dari babak penyisihan sampai final.  Nuansa matematika XV ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA, Senin (22/03/2021).

Dr. Bahrul Ulum, MA mengapresiasi kesuksesan nuansa matematika XV. “Meski dilaksanakan secara semi virtual, nuansa matematika XV berjalan dengan sukses. Terlihat dari peserta tidak hanya dari kota Jambi, tetapi juga kabupaten”katanya.

Bahrul melanjutkan, kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi UIN STS Jambi kepada siswa-siswa di Provinsi Jambi. “Saat ini UIN STS Jambi sedang menerima mahasiswa tahun akademik 2021/2022. Diharapkan melalui kegiatan ini siswa SMA/SMK/MA akan tertarik untuk melanjutkan Pendidikan di UIN STS Jambi,”jelasnya.

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dekan FTK dr. Hj. Fadlilah, M.Pd mengatakan nuansa matematika XV juga merupakan ajang sosialisasi Prodi Tadris Matematika. “Meski dilaksanakan secara semi virtual, nuansa matematika XV justru dapat merekrut peserta dari berbagai kabupaten di Provinsi Jambi,”ujarnya.

Berhasil menjadi juara umum untuk tingkat SLTP, Sekolah Unggul Sakti, dan tingkat SLTA MAN IC. Sementara siswa yang berhasil menjadi pemenang dalam Nuansa Matematika XV adalah :

Tingkat SMP

Juara 1 : Wandy Lim dari SMP Unggul Sakti

Juara 2 : Jharsen Haryanto dari SMP Unggul Sakti

Juara 3 : Rafi Fairuz Razak dari SMP IT Nurul Ilmi

Tingkat MTs

Juara 1 : Indah Khairunnisa dari MTsN 3 Kota Jambi

Juara 2 : Rofidah Fatimah Marzuki dari MTsN 3 Kota Jambi

Juara 3 : Emir Tajil Putra dari MTsN 1 Tebo

Tingkat SMA

Juara 1 : Laela Novalita dari SMAN Tanjabtim

Juara 2 : Daffa Haidar Al Faruq dari SMA IT Ash Shiddiqi

Juara 3 :Felix Susanto Bakti dari SMA Unggul Sakti

Tingkat SMK

Juara 1 : Suci Nengtias dari SMKN 2 Kota Jambi

Juara 2 : Edbert Jonathan Lay dari SMK Unggul Sakti

Juara 3 : Gerry Galvin dari SMK Unggul Sakti

Tingkat MA

Juara 1 : Andi Hisyam Helmi dari MAN IC

Juara 2 : Inggit Putri Mawaddah dari MA As Salam  Tebo

Juara 3 : Keyfine dari MAN IC