UIN STS Jambi Dapat Bantuan Pembangunan Ring Road dan Embung Dari Kementerian PUPR

UIN STS Jambi Dapat Bantuan Pembangunan Ring Road dan Embung Dari Kementerian PUPR

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sudah menargetkan beberapa hal perkembangan kampus dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Su’aidi, MA,Ph.D. Salah satunya adalah pembangunan ring road sepanjang 10 KM di kampus II.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada anggota DPR RI Komisi V dapil Jambi, Bapak Hasan Basri Agus yang juga sebagai Dewan Penyantun UIN STS Jambi, Bapak Sofyan Ali, dan H. Bakri, yang telah memfasilitasi pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Basuki Hadimuljono di Jakarta,”ujar Rektor.

Rektor menyampaikan beberapa hal yang akan dibangun di UIN STS Jambi, diantaranya compact edu eco tourism, didalamnya terdapat fasilitas kolam pemancingan, hutan herbal, taman satwa dan jembatan pendestrian, tobogan, dan flying fox.

Selain itu, untuk meningkatkan mutu lulusan, UIN STS Jambi mengembangkan paradigma Transintegrasi ilmu. Yang mana lulusan UIN STS Jambi adalah ilmuwan yang agamis.

Rektor melanjutkan, permintaan bantuan pembangunan ring road di UIN STS Jambi telah disetujui oleh Menteri PUPR. “Tidak hanya akan membantu pembangunan 10 KM ring road di kampus II UIN STS Jambi, Kementerian PUPR juga akan membantu pembangunan embung,”jelasnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pembangunan UIN STS Jambi, satu persatu pembangunan akan berjalan. Sembari kita menunggu persetujuan dari Menpora terkait pembangunan sarana olahraga dan lapangan bola,”tutupnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, sementara dari UIN STS Jambi Rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. As’ad, M.Pd, Plt. Kepala Biro AUPKK Junaidi, M.Pd.I, beserta staff Rektor Muhammad Koni.