WR III Ikuti Rakor Forum Wakil Rektor Kerjasama PTKIN

WR III Ikuti Rakor Forum Wakil Rektor Kerjasama PTKIN

Bertempat di Novotel Bandung, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Dr. Bahrul Ulum, MA dan pelaksana tugas International office Yanri Ramdhanu, M.Ed  mengikuti rapat koordinasi Forum Wakil Rektor Kerjasama PTKIN dari 29 hingga 31 Maret 2021.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Ali Ramdhani mengharapakan, pertemuan ini memperkuat jaringan kerja sama, tidak hanya berupa Memorandum of Understanding (MoU) saja, tetapi diharapkan juga menjadi implementasi dari MoU tersebut.

“Melalui forum ini diharapkan peserta memiliki persamaan persepsi antar International office PTKIN di Indonesia dan dapat mendorong keberadaan kantor internasional di PTKIN,”ujarnya.

Ali Ramdhani menegaskan, harus ada komitmen dan bersinergi melalui kebijakan dan arahan pengembangan Kerjasama PTKI.

“Kita harus bersinergi dan berkomitmen membangun PTKIN. Salah satunya melalui peluang kerjasama seperti pertukaran mahasiswa /staf, penelitian, expert invitation dan double degree,”tegasnya.

Sementara itu, Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Adib Abdushomad PhD, menyampaikan Pedoman Kerja Sama PMA nomo 40 tahun 2020. “Diharapkan PTKIN seluruh Indonesia dapat bekerjasama dengan luar negeri dan menunjukkan kualitas.nya melalui jaringan dan kolaborasi,”tutupnya.