Webinar Literasi Digital Mahasiswa Series 2

Webinar Literasi Digital Mahasiswa Series 2

Literasi digital menjadi sangat penting saat ini, terlebih karena adanya covid-19. Melalui media digital, informasi  lebih cepat kita ketahui.

Peserta Webinar Literasi Digital Mahasiswa Series 2

Demikian menurut M. Yusuf, M.Si. Ketua Pusat kajian Masyarakat Digital (PKMD) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi saat membuka Webinar Literasi Digital Mahasiswa Series 2.

Hadir dalam seminar ini 265 mahasiswa, terdiri dari mahasiswa semester II, IV, dan VI di lingkungan UIN STS Jambi. Mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Penyelesaian Tugas Kuliah”, hadir sebagai narasumber Jamaluddin, M.Pd,I, Kamis (1/04/2021).

Menurut Jamaluddin, mahasiswa  perlu menguasai literasi digital, jangan sampai mahasiswa tidak mengetahui aturan dalam pemanfaatan literasi digital. Gunakan literasi digital secara cerdas, untuk mencari referensi yang relevan bagi topik penelitian dan tugas kuliah.

“Literasi digital sangat bermanfaat, baik komersil maupun dalam bidang pembelajaran, terlebih dalam penyelesaian tugas kuliahTidak hanya terbatas pada aplikasi percakapan, tetapi banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membantu tugas kuliah kalian,”papar Sekretaris LPM UIN STS Jambi itu.

Di era digital saat ini, mahasiswa harus bijaksana dalam menggunakan media digital. “Di era 4.0 ini ada beberapa hal yang harus kita pahami untuk membaca, menganalisis, menggunakan data dan informasi data. Jangan hanya copy paste, itu melanggar etika,”ungkapnya.