Pembukaan Seleksi Kontingen Menuju PKM II

Pembukaan Seleksi Kontingen Menuju PKM II

Pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi untuk mengikuti seleksi kontingen. Mahasiswa yang lolos seleksi akan mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II se-Sumatera di Padang.

Pembukaan Seleksi Kontingen UIN STS Jambi, Menuju PKM II di Padang

”Seleksi ini bertujuan mencari mahasiswa unggul untuk mengikuti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II yang diselenggarakan di Padang Juni nanti,”kata Rektor membuka secara resmi pembukaan seleksi kontingen.

Ia menambahkan, olahraga bukan hanya pada aspek kesehatan saja. Tetapi juga membentuk jati diri, karena ada kompetisi yang menuntut sportifitas dan taat aturan.

“UIN STS Jambi sedang membangun fasilitas olahraga untuk meningkatkan daya saing atlit. Diharapkan dengan kegiatan ini akan membentuk pribadi yang objektif,”lanjut Prof. H. Su’aidi, MA.,Ph.D.

Wakil Rektor III, Bahrul Ulum melaporkan, seleksi ini diikuti 395 mahasiswa dari 7 Fakultas di UIN STS Jambi. Mempertandingkan 24 cabang lomba, yang terdiri  dari 7 cabang lomba ilmiah, 6 cabang lomba olahraga, 9 cabang lomba seni, dan 2 cabang lomba riset.

“Seleksi kontingen untuk PKM II yang dilaksanakan tanggal 21 sampai 26 Juni 2021 sudah berjalan Cabang yang diseleksi merujuk pada cabang yang akan dipertandingkan di Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR),”jelasnya.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Rektor I, Kepala Biro AAKK, Dekan, Wakil Dekan III dilingkungan UIN STS Jambi dan peserta.

Peserta seleksi  wajib memenuhi ketentuan seleksi yang ditentukan oleh panitia. Selain itu, fakultas diberi tugas melakukan seleksi sesuai cabang lomba.

Tinggalkan Balasan