Donasikan Pembalut Kain, Bentuk Kepedulian Terhadap Perempuan Disabilitas Dan Lingkungan

Donasikan Pembalut Kain, Bentuk Kepedulian Terhadap Perempuan Disabilitas Dan Lingkungan

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi berkolaborasi bersama Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Perhimpunan Jiwa Sehat Indonesia, dan Narasi TV donasikan pembalut kain dan Sutha care. Kegiatan ini merupakan tindak Lanjut dari Workshop Gerakan Berdaya Bersama Pakai Pembalut Kain dari dan untuk Perempuan Disabilitas.

Pemberian donasi kepada Yayasan PERTUNI

Acara diawali dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Try Susanti, M.Si tentang menstruasi sehat. Ia memaparkan proses dan siklus mens. “Sebagai wanita kodrat kita mengalamai haid, oleh karena itu harus tahu siklus dan ciri-ciri mens yang sehat,”jelasnya.

Tri Susanti saat memberi sosalisasi tentang Mens Sehat

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian donasi diberikan kepada Yayasan PERTUNI, SLB Negeri Kota Jambi dan SLB Sri Soedewi.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FST, Dr. Tanti mengharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut. Karena, dengan penggunaan pembalut kain, kita bisa menjaga lingkungan dimulai dari kita sendiri, karena pembalut kain lebih ramah lingkungan

Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) menyampaikan harapannya, agar organisasi disabilitas dan FST dapat terus bersinergi. “Semoga HWDI dan FST dapat terus bersinergi dan bekerjasama dalam membuat, mensosialisasikan, sekaligus mendonasikan pembalut kain alami kepada masyarakat,”harapnya.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan ilmu, kesan dan semangat bagi anak-anak yatim piatu dan disabilitas di Yayasan Teratai Jaya ini,”ujar Ibu Hartika dari Yayasan Teratai Jaya, saat menerima donasi.