Rakernas Sema PTKIN se-Indonesia Berlangsung Sukses

Rakernas Sema PTKIN se-Indonesia Berlangsung Sukses

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, diwakili Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum, MA menyampaikan beberapa hal, jika ingin menjadi seorang mahasiswa yang sukses.

Saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Senat Mahasiswa (Sema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, Kamis (08/04/2021).

Ia menyampaikan rasa bangga kepada 60 orang peserta Rakernas yang berasal dari 40 PTKIN se-Indonesia, karena kegiatan berjalan dengan sukses.

“Saya bangga Rakenas ini dapat berjalan dengan sukses, tanpa ada kendala. Kalian adalah calon pemimpin masa depan, tanamkan akhlak yang baik, tingkatkan keilmuan, raih prestasi melalui organisasi mahasiswa yang kalian ikuti,”ungkapnya.

Rohmawan, selaku Koordinator Pusat Sema PTKIN se-Indonesia menyampaikan harapan agar hasil dari Rakernas ini dapat membangun sinergitas.

“Rakernas ini menjadi sejarah bagi kita, semoga dapat memberi dampak positif. Rawat semangat untuk memberi yang terbaik bagi PTKIN kita,”ungkapnya.

Mengangkat tema peran mahasiswa dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi keagamaan Islam melalui strategi pembangunan nasional menuju sustainable development goals 2030, kegiatan ini dihadiri Kepala Biro AAKK, WD III, dan sub koordinator kemahasiswaan.

Selain Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag RI, Ruchman Basori,  Rakernas juga menghadirkan narasumber  Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.

Dalam sambutannya, Rektor menyambut baik, terpilihnya UIN STS Jambi menjadi tuan rumah Rakernas Sema PTKIN se-Indonesia. Dirinya berharap dengan Rakernas ini dapat menjadi jawaban dalam perubahan saat ini.

Dari kegiatan ini seharusnya bisa membentuk calon-calon pemimpin masa depan yang baik dan dapat menjawab tantangan saat ini dan kedepannya.

“Dengan Rakernas ini diharapkan akan muncul gagasan – gagasan besar yang bisa menjadi sorotan dan mendorong berbagai perkembangan yang ada,” pungkas Prof. Dr. H. Suaidi,MA,Ph.D saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini juga mengikuti protokol kesehatan yang kuat sehingga kegiatan Rakornas ini dapat berjalan dengan baik walaupun di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Tinggalkan Balasan