DWP UIN Sutha Adakan Berbagi Barang Layak Pakai

DWP UIN Sutha Adakan Berbagi Barang Layak Pakai

Darma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan kegiatan berbagi barang layak pakai pada minggu pagi (18/4/21).

Kegiatan ini berlangsung di depan Gedung UPB kampus Telanai UIN STS Jambi. Kegiatan berbagi barang layak pakai ini akan menjadi agenda rutin seminggu sekali selama bulan Ramadhan. Barang – barang layak pakai ini dikumpulkan oleh panitia pelaksana acara yang terdiri dari anggota DWP UIN STS Jambi. Kemudian panitia menerima dari masyarakat sekitar yang ingin menyumbangkan.
Selain berbagi pakaian layak pakai, DWP UIN STS Jambi juga melaksanakan kegiatan berbagi takjil setiap hari selama bulan suci ramadhan. DWP juga mengantarkan takjil ke mesjid-mesjid di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.


Dra. Hj. Khadijah Su’aidi selaku ketua DWP UIN STS Jambi menyampaikan harapan dari kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat yang membutuhkan.
Ketua Darma Wanita juga menghimbau kepada anggota DWP UIN STS Jambi dan masyarakat juga yang ingin berdonasi dapat menghubungi panitia. Dengan melalui kontak 085266466705 (Siti Raudhatul Jannah) atau 081266241916 (Afidah Masiyan).


Dalam wawancara bersama Dra. Hj. Khadijah Su’aidi juga menyampaikan untuk barang yang layak pakai tidak berfokus kepada pakaian saja tetapi juga bisa berupa buku, tas, barang elektronik, sepatu dan lain-lain.

Dalam acara pembagian barang layak pakai ini, DWP UIN STS Jambi juga menggalang Donasi. Untuk donasi yang telah dikumpulkan nantinya akan dibuat dalam bentuk paket sembako. Selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar UIN yang membutuhkan. 10 hari menjelang lebaran DWP UIN akan melaksanakan pembagian sembako ini.


Prof. Dr. Su’aidi, MA., Ph.D selaku Rektor UIN Sutha Jambi menyampaikan bahwa kegiatan Darma Wanita Persatuan UIN STS Jambi ini merupakan salah satu program SDGs (Sustainable Development Goal).

Ia menghimbau kepada seluruh keluarga besar UIN khususnya dan kepada masyarakat sekitar umumnya untuk turut serta berdonasi. Baik berupa barang layak pakai seperti pakaian, tas, sepatu, buku, atau yang lainnya. Ia memastikan donasi tersebut pasti akan amanah dan sampai ketangan mereka yang membutuhkan.