Berbagi Barang Layak Pakai, UIN STS Jambi Lokomotif Perubahan Sosial

Berbagi Barang Layak Pakai, UIN STS Jambi Lokomotif Perubahan Sosial

Dharma Wanita Persatuan UIN STS Jambi bersama Pusat Kajian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs Center) kembali mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan, Minggu (25/4).

UIN STS Jambi berbagi barang layak pakai

Kegiatan ini dalam rangka membantu warga kampus dan masyarakat umum dimasa krisis pandemi. Dan mendorong kepekaan civitas akademika UIN STS Jambi dengan masalah sosial di sekitarnya.

Acara ini sekaligus mengenalkan program Sutha Care, dengan berbagi barang layak pakai yang akan dapat memperpanjang usia pakaian.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA,Ph.D menjelaskan, ini merupakan salah satu kegiatan Sutha Care dalam program SDGs, yang dilakukan serentak dengan kegiatan lokomotif literasi DWP UIN STS Jambi.

Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena SDGs sendiri merupakan kesepakatan 192 pimpinan dunia. Yang mana 17 programnya berkaitan dengan nilai nilai Al – Quran dan Hadits, sehingga sangat bersesuaian dengan visi dan misi UIN STS Jambi.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat secara langsung dalam kegiatan Gebyar Ramadhan ini,” jelas Rektor.

“Ini juga salah satu jalan untuk para guru dan penceramah dalam melaksanakan ceramah secara langsung bukan hanya secara lisan,”tambahnya.

UIN STS Jambi Lokomotif Perubahan

“Kita membuka kesempatan bagi siapa saja baik itu civitas akademika UIN STS Jambi maupun masyarakat umum untuk berdonasi bersama, selain itu dalam Gebyar Ramadhan tahun ini, kita berbagi takjil setiap hari dan berbagi sembako pada minggu ketiga Ramadhan besok,”kata Ketua DWP UIN STS Jambi, Dra. Hj. Khadijah Su’aidi.

Anggota DWP UIN STS Jambi dalam program Gebyar Ramadhan

“Bagi yang mau ikut berdonasi bisa menghubungi ke 085266466705 atau 081266241916 dan bagi masyarakat yang membutuhkan barang layak pakai bisa datang langsung ke kampus UIN STS Jambi Telanai,,” tutup Ketua DWP UIN STS Jambi.

Saat ini, UIN STS Jambi sudah masuk dalam tujuan pembangunan dunia yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan. Untuk itu UIN STS Jambi melalui Sutha Care terus berusaha menjalankan program progaram SDGs.

UIN STS Jambi sudah mendirikan 16 pusat kajian, ini untuk terus mengejar dan masuk dalam berbagai perangkingan dunia.

“Adanya banyak indikator dari program SDGs, untuk itu kita terus berupaya menjalankan dan memenuhi indikator tersebut sehingga bisa terus mencatat nama UIN STS Jambi di perangkingan dunia,”ungkap WR I, Dr. Rofiqoh Ferawati,M.EI.