PKMD Ajak Mahasiswa kenal Lebih Dekat Dengan Fitur Google

PKMD Ajak Mahasiswa kenal Lebih Dekat Dengan Fitur Google

Perkembangan Teknologi dan Informasi yang semakin pesat memberikan banyak kemudahan, tak terkecuali bagi mahasiswa. Google menawarkan berbagai fitur yang membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas dan kegiatan perkuliahan lain.

Pusat Kajian Masyarakat Digital (PKMD) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan Pelatihan Literasi Digital Series 5 melalui aplikasi zoom, Kamis (29/04).

Kepala PKMD, Yusuf mengharapkan, melalui pelatihan ini dapat membantu adik-adik mahasiswa dalam mengenal lebih dekat dengan fitur google, sehingga dapat mengerjakan tugas kuliah dan pekerjaan lainnya dengan mudah.

Menghadirkan narasumber Dyandara Oryza Sekretaris PKMD, pelatihan ini mengangkat tema kenal lebih dekat dengan fitur google.

Sementara itu, Diandara Oryza memaparkan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang ada di google secara bertahap, sehingga fungsinya dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Selama ini, kita hanya mengetahui fungsi google terbatas pada email, padahal banyak fitur keren lainnya bisa kita manfaatkan. Seperti spreadsheet, dokumen, formulir yang memudahkan kita membuat tugas tanpa takut lupa menyimpannya,”lanjut Yori sapaan akrabnya.

Pelatihan Literasi Digital Series 5 berlangsung dengan lancar dan baik. Terlihat dari antusias 52 peserta mengikuti kegiatan sampai dengan akhir acara.