6 Lembaga Pendidikan Kesehatan Tandatangani MoU Dengan UIN STS Jambi

6 Lembaga Pendidikan Kesehatan Tandatangani MoU Dengan UIN STS Jambi

Semangat pengembangan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi saat ini mendapatkan respon sangat baik dari berbagai pihak, termasuk lembaga Pendidikan Kesehatan di Provinsi Jambi.

Bertempat di aula Rektorat UIN STS Jambi melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam Lembaga pendidikan kesehatan yang ada di Provinsi Jambi.

UIN STS Jambi MoU bersama enam Lembaga Pendidikan Kesehatan

Keenam Lembaga pendidikan kesehatan itu, antara lain Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi, Universitas Adiwangsa Jambi, STIKES Baiturrahim Jambi, STIKES Harapan Ibu Jambi, AKBID Budi Mulia Jambi dan AKBID Jakarta Mitra Sejahtera Jambi, Jumat (30/4)

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi menyambut baik MoU dengan 6 lembaga pendidikan kesehatan di Provinsi Jambi ini. Dan diharapkan dapat segera berlanjut dengan kerjasama lainnya. Hal ini karena UIN STS Jambi akan segera membuka Rumah Sakit dan Fakultas Kedokteran.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, yang mana dengan visi dan misi UIN STS Jambi untuk menjadi lokomotif perubahan sosial, islami, unggul, nasional menuju international dengan semangat moderasi dan entrepreneurship islam,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA,Ph.D.

Ada berbagai kegiatan dalam kerjasama ini, salah satunya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Antara lain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu saat ini UIN STS Jambi dengan paradigma transintegrasi ilmu, tidak lagi menutup mata dengan apa yang terjadi di luar kampus.

UIN STS Jambi selalu melakukan berbagai kegiatan dalam mendorong pembangunan Jambi kedepannya, khususnya dalam pembangunan pendidikan.

“Kerjasama dengan enam lembaga kesehatan di Jambi ini pastinya dapat mengangkat kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Jambi dan akan berdampak dengan pembangunan Jambi,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Untuk tahap pertama, kerjasama UIN STS Jambi dengan enam perguruan tinggi kesehatan ini adalah penggunaan laboratorium komputer. Salah satunya sebagai tempat kegiatan uji kompetensi mahasiswa di bidang kesehatan dan kemungkinan besar dapat berkembang dibidang lainnya.

“Kami melihat perubahan yang sangat besar di UIN STS Jambi maka dari itulah kami enam perguruan tinggi kesehatan di Jambi memilih UIN untuk melakukan kerjasama ini,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd,M.Kes yang mewakili enam perguruan tinggi kesehatan di Jambi.

Dalam kegiatan ini di hadiri, Wakil Rektor 1, Dr. Rofiqoh Ferawati,SE,M.EI, Wakil Rektor 3, Dr. Bahrul Ulum,MA, Kepala Biro AAKK, Drs. H.A.Munir,MA, Plt. Biro AUPK, Junaidi,S.Ag,M.Pd.I, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ahmad Syukri,SS,M.Ag, para Dekan Fakultas di Lingkup UIN STS Jambi, Koordinator Kerjasama dan Humas, Drs. Angel, Sub Koordinator Kerjasama, Abdul Rahman, S.Pd.I,M.Pd.I, Kepala PTIPD, Aris Dwi Nugroho,S.Pd.I,M.Pd.I,MSHS.

Sedangkan untuk enam lembaga pendidikan yang hadir dalam kegiatan ini, antara lain Ns. Susi Widiawati,M.Kep., Ketua STIKES Harapan Ibu Jambi, Ns. Dasuki,M.Kep., Kepala Prodi Pendidikan Ners STIKES HI Jambi, Drs. H. Syaiful Amri,S.Kom,M.M., WR 1 Universitas Adiwangsa, Ade Oktrino,S.Kom,M.S.I., WR 2 Universitas Adiwangsa, Ariyanto,SKM,M.Kes., Wakil Ketua 1 STIKES Baiturrahim Jambi, Dewi Junita, SKM,M.Kes., Wadir 2 AKBID Budi Mulia Jambi, Andriana Praptiwi,S.Si.T,M.Kes., Direktur AKBID Jakarta Mitra Sejahtera Jambi, Kristy Mellya Putri, SST, M.Kes, Wadir 1 AKBID Jakarta Mitra Sejahtera Jambi, Daryanto,S.Kp,M.Kep, Sekretaris Unit Kerjasama Poltekkes Kemenkes Jambi.