Semarak Ramadhan, Prodi SI Gelar MSQ

Semarak Ramadhan, Prodi SI Gelar MSQ

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Saintek UIN STS Jambi menggelar Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ).

Kegiatan MSQ ini merupakan bagian dari Gebyar Ramadhan FST. Dengan mengusung tema “Ramadhan Sebagai Momentum Peningkatan Life Skill dan Pendidikan Karakter”. Kegiatan MSQ berlangsung dari 20 April 2021 hingga 02 Mei 2021.

Ketua Prodi Sistem Informasi Try Susanti, M.Si menjelaskan bahwa, MSQ ini bertujuan, mengembangkan pengetahuan dan skill civitas akademika dalam beretorika.

“MSQ mendeskripsikan pesan-pesan dan kandungan al-Quran secara tematik (maudhu’i) seiring dengan wujud implementasi TransIntegrasi Ilmu UIN Sutha Jambi,”jelasnya.

Selanjutnya, dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan keterampilan bagi civitas akademika dalam hal komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis dan berpikir kreatif.

“harapannya melalui kegiatan MSQ ini, memberi pengalaman kepada mahasiswa keterampilan komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis dan berpikir kreatif,”harap Ketua Prodi SI..

Selain itu, kegiatan ini menjalin sinergisitas antar anggota Pensyarah, Qori/Qoriah dan Saritilawah dan memberikan pengalaman bagi civitas akademik.

Prodi Sistem Informasi memiliki program dalam peningkatan kualitas hidup serta menumbuhkan kecintaan gemar seni baca Al-Qur’an dan memaknai isi kandungan Al-Qur’an.

“Sebagaimana Allah SWT berfirman dlm Surah Ar-Ra’d ayat 28: dan Al Isra’ ayat 82 bahwa membaca Alqur’an akan jadi penawar dalam menenangkan kegundahan hati dan jiwa, mengobati penyakit jiwa maupun penyakit fisik.,”ungkap Tri Susanti.

Selanjutnya, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada semua pemenang lomba MSQ, tingkatkan terus pengetahuan, keterampilan dan prestasinya.

Kemudian kami Ketua dan Sekretaris serta HMP Prodi Sistem Informasi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan kegiatan MSQ ini dan kepada Dewan Juri Dr. H. Fadli As’ad (Pengajar PP Ass’ad/Dosen LB UIN Sutha Jambi) serta para donatur yang tidak mengikat diantaranya, Bpk H. Arlis Kasim (Anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Bpk Romi, S.Pd & dr. Sinta (Owner CV Romi Tour & Travel) Bpk Kaspul Ahyar, (Owner Travel Jambi-Muaro Tebo). Smg Allah SWT meridhoi dan Memberkahi kita semua.