KBNU UIN Sutha Berbagi Paket Sembako

KBNU UIN Sutha Berbagi Paket Sembako

Keluarga Besar NU UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memberikan paket sembako bagi masyarakat Simpang Sungai Duren Muaro Jambi.

Rektor menyerahkan secara simbolis paket sembako dari KBNU

Paket tersebut sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian KBNU UIN Sutha terhadap masyarakat sekitar. Selain itu, pemberian bantuan paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

Pembagian sembako di serahkan langsung oleh Rektor UIN Sutha Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D di kantor desa Simpang Sungai Duren pada Jum’at (7/5/2021)

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini ada 130 paket sembako yang dibagikan senilai dengan Rp. 13.450.000. “Saya berharap pembagian sembako seperti ini akan terus berlangsung setiap tahunnya dan jumlah sembako yang diberikan bertambah,”harapnya.

Rektor juga menyampaikan, saat ini UIN menyediakan beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an. “Gerakan berbagi UIN ini adalah langkah mengubah kebiasaan dakwah bil lisan menjadi dakwah bil hal,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor 1 Dr.Rofiqoh Ferawati, S.E., M.Ei, Wakil Rekto II Dr. As’ad Isma M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum M.A, serta Kepala Desa Simpang Sungai Duren.

Program Sutha Care “Give a Little, Help a Lot”

Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, UIN Sutha mengadakan program Sutha Care “Give a litte, Help a Lot” yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu selama bulan Ramadhan.

Pada hari Minggu lalu (2/5/2021), Pusat kajian SDGs didukung DWP, Bank Indonesia, OJK, dan Bank Syariah Indonesia area Jambi memberikan bantuan kepada yatim piatu, janda, dhuafa dan pengurus masjid.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa santunan uang tunai, paket sembako, makanan untuk berbuka puasa, dan barang layak pakai.