Tingkatkan Kompetensi Pengelola Website, PKMD Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kompetensi Pengelola Website, PKMD Gelar Pelatihan

Tingkatkan kompetensi pengelola website di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pusat Kajian Masyarakat Digital dan Unit Teknologi Informasi Pangkalan Data menggelar pelatihan, Senin (31/05/2021).

Peserta pelatihan Web Utama dan pelatihan web multisite

Pelatihan yang bertajuk Pengelolaan Web Utama dan Pelatihan Web Multisite untuk Fakultas dan Prodi. Diikuti 31 peserta terdiri dari pengelola humas fakultas, unit, dan Pusat Kajian dan menghadirkan narasumber Muhammad Lukman Syarif.

Wakil Rektor II Dr. As’ad, M.Pd mengapresiasi kerjasama PKMD dan UTIPD. “Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pengelola website baik utama, fakultas, Prodi, dan Pusat Kajian,”ujar WR II saat membuka acara di Laboratorium TIPD.

As’ad melanjutkan, website merupakan perwajahan dari Lembaga yang dapat dilihat oleh seluruh dunia. “UTIPD sudah bekerja dengan baik, dengan berupaya mengembangkan website UIN Jambi menjadi lebih mudah diakses,”ungkapnya.

Harapannya melalui pelatihan ini dapat melahirkan SDM yang handal dalam mengelola website. Sehingga UIN STS Jambi turut terlibat dalam tranformasi masyarakat Jambi menuju unggul mandiri.

Senada dengan WR II, Kepala PKMD Muhammad Yusuf menjelaskan tujuan dilaksanaannya pelatihan ini. “Dengan pelatihan ini melahirkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan mengelola website dengan baik,”jelasnya.

Banyak kendala yang dihadapi pengelola website baik fakultas, unit, Prodi, dan Pusat Kajian. Dengan adanya web utama, kita akan menertibkan website yang berada di domain uinjambi.ac.id.

Kedepanya tidak hanya untuk pengelola, tetapi pelatihan ini akan dilakukan bagi dosen dan mahasiswa, sehingga sub domain dapat satu dalam domain uinjambi.ac.id.

“Pengelola website dapat memahami dan mengaplikasikan hasil pelatihan ini. dengan tampilan yang baik, website dapat menunjang promosi UIN Jambi di masyarakat”tutup Yusuf.