Lomba Daring PKM II, UIN STS Jambi Peringkat 4

Lomba Daring PKM II, UIN STS Jambi Peringkat 4

PKM II PTKIN se-Sumatera telah menyelesaikan cabang lomba daring pada hari ini, Senin (31/5). UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menduduki peringkat 4 dari 20 PTKIN.

Dengan perolehan medali sementara, 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, 1 harapan 1 dan 1 harapan 2.

Perolehan medali sementara tersebut merupakan hasil penilaian 14 cabang lomba. UIN Imam Bonjol peringkat 1, UIN Raden Intan Lampung peringkat ke-2, UIN Sultan Syarif Kasim Riau di peringkat ke-3, dan UIN Sultan Thaha Syaifudin Jambi di peringkat ke-4.

Medali emas pertama UIN STS Jambi diperoleh dari cabang Pildama Putri. Satu medali perak diperoleh dari cabang stand up comedy, dan 1 medali perunggu diperoleh dari cabang Musabaqah Hifzil Qur’an putra 10 Juz.

Sementara juara harapan masing-masing diperoleh dari cabang inovasi media pembelajaran dan Musabaqah Tilawatil Qur’an Putri.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA,Ph.D, mengapresiasi capaian tersebut. “Perolehan medali sementara menunjukkan peningkatan dari PKM I di UIN Raden Fatah Palembang,”ujarnya.

Rektor berharap prestasi dapat ditingkatkan pada cabang lomba luring yang akan dimulai 4 Juni mendatang. “Peluang kita dalam perlombaan luring cukup besar, untuk itu diharapkan kita dapat menambah perolehan medali emas,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang menjadi kontingen UIN STS Jambi, agar menjaga kesehatan sehinga dapat berlomba dengan maksimal.