Pildama Sumbang Emas Pertama di PKM II

Pildama Sumbang Emas Pertama di PKM II

Peserta Pemilihan Dai Mahasiswa (Pildama) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Raih Medali Emas di Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN se-Sumatera.

Seprina Tri Fani Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini berhasil menorehkan prestasi.

“Seprina berhasil meraih medali emas dan penghargaan dalam bidang lomba Pildama. Ini adalah emas pertama bagi UIN STS Jambi dalam ajang PKM II PTKIN Se-Sumatera,”ujar Masiyan, Koordinator PKM II UIN STS Jambi, Senin (31/05/2021).

“Ini merupakan kabar yang ditunggu oleh seluruh civitas UIN STS Jambi. Dengan diperolehnya medali emas, kita dapat posisi 4 dari 20 PTKIN se-Sumatera” jelasnya.

Rektor menambahkan, PKM merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa PTKIN se-Sumatera. Karena even ini melombakan gagasan, inovasi, serta keterampilan berolahraga para mahasiswa PTKIN se-Sumatera.

 “Memperoleh medali di ajang ini penuh perjuangan dan sangat membanggakan, karena itu selamat saya ucapkan kepada Sefrina yang berhasil meraih  emas,”ujar Prof. Dr. H. Su’aidi diruang kerjanya.

Ia juga mengapresiasi kinerja koordinator dan pelatih yang terus membimbing dan mendampingi mahasiswa sehingga dapat meraih prestasi. 

“Semoga dengan prestasi ini dapat menumbuhkembangkan inovasi seluruh  mahasiswa UIN STS Jambi,”ungkapnya.

Ia berharap di PKM II PTKIN se-Sumatera tahun ini, UIN STS Jambi harus bisa lebih berprestasi dan memperoleh peringkat 3 besar.