Selamat Datang Mahasiswa Internasional

Selamat Datang Mahasiswa Internasional

Sebanyak 45 mahasiswa internasional dari Malaysia dan Thailand mengikuti sosialisasi. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan kantor internasional UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Jum’at (11/06/2021) sore.

Rektor Prof. Dr. H. Su’aidi,MA.,Ph.D menyampaikan selamat bergabung di kampus ranking dunia UIN SUlthan Thaha Saifuddin Jambi. “Selamat bergabung di UIN Jambi, dengan paradigma transintegrasi ilmu tentu berbeda dengan lulusan terdahulu.”ujarnya melalui aplikasi zoom.

Prof. Dr. H. Su’aidi menjelaskan, saat ini UIN STS Jambi sedang mengembangkan satu paradigma baru yang belum pernah ada di Universitas lainnya. “Selama ini perguruan tinggi umum dan islam berjalan masing-masing dengan dikotomi keilmuannya masing-masing,”ujarnya.

Ia juga mengatakan tahun 2022 akan ada perubahan paradigma transintegrasi antara ilmu umum dan agama. “Dengan paradigma transintegrasi ilmu, UIN STS Jambi ingin menghasilkan lulusan Saintis yang beragama dan ulama yang saintis,”jelasnya.

Saat ini UIN STS Jambi sedang melakukan perubahan wajah kampus dengan pembangunan sarana dan prasarana. ““Saya senang dengan perkembangan UIN Sutha saat ini. Mahasiswa internasional tentu agak kaget dengan perkembangan kampus kita saat ini,”ungkapnya.

Pembangunan fasilitas pelengkap, baik dikampus I dan II UIN Sutha sudah hampir selesai. “Ada 4 gedung yang sedang dibangun, gedung pelayaanan multifungsi dan Gedung entrepreneueship sudah hampir selesai,”papar Rektor.

Sementara untuk Gedung kuliah terpadu 9 lantai dan hotel Sutha masih dalam proses pembangunan.

“fasilitas lain yang sedang kita bangun adalah eco edu compact tourism, lapangan bola, kolam pemancingan, dan ringroad,”tutupnya.

Sosialisasi diisi dengan diskusi bersama kepala kantor internasional dan bagian Kerjasama bersama mahasiswa internasional.

Mahasiswa internasional mengikuti sosialisasi melalui aplikasi zoom

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI, Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc,M.Pd, Kepala kantor internasional dan sekretaris, dan Bagian Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas UIN STS Jambi.