AL Daring, Rektor : “Tidak Ada Rektor Jika Tidak Ada Prodi”

AL Daring, Rektor : “Tidak Ada Rektor Jika Tidak Ada Prodi”

“Tidak ada akreditasi maka tidak ada prodi. Tidak ada prodi maka tidak ada fakultas. Tidak ada fakultas maka tidak ada universitas. Tidak ada universitas maka tidak ada rektor. Sama halnya dengan jabatan lain yang terkait, tidak ada akreditasi maka tidak akan ada jabatan itu semua. Begitu pentingnya mengelola akreditasi prodi bagi setiap pejabat yang ada pada setiap perguruan tinggi”.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph. D saat membuka kegiatan pelaksanaan asesmen lapangan secara daring (AL Daring) prodi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Ia menekankan pentingnya akreditasi prodi dalam keberlangsungan sebuah perguruan tinggi. Tanpa adanya prodi seluruh jabatan dan sistem dalam perguruan tinggi tidak dapat berjalan. Karena program studi adalah bagian terpenting dalam pendidikan di perguruan tinggi.

Asesmen lapangan ini sudah lama ditunggu karena kepastian terkait status akreditasi ini sangat penting untuk peningkatan animo masyarakat untuk memilih suatu program studi. Status akreditasi menggambarkan juga kualitas pendidikan.

Akreditasi bukan hanya memenuhi aturan Negara tetapi juga jaminan dan mutu pendidikan. Karena itu seluruh pimpinan dan staf berkomitmen untuk selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas tersebut. Melalui asesmen lapangan ini dapat diketahui apa saja yang telah dicapai dan apa yang harus diperbaiki oleh prodi untuk lebih baik lagi.

Dr. A.A Miftah, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan yang telah mendukung kegiatan asesmen lapangan secara daring (AL Daring) prodi Akuntansi Syariah. Seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam telah bekerja dan mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan dalam proses asesmen ini dengan harapan memperoleh hasil akreditasi yang terbaik.

Turut Hadir secara daring dan luring Para Wakil Rektor, para Kepala Biro, Para Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LPM, Ketua LPPM, Kepala Unit, Kepala TIPD, Ketua Prodi dan Tim akreditasi. Proses asesmen ini dilaksanakan oleh dua asesor BAN-PT yaitu Dr. Muhammad Fakhri Husein, M.Si dan Dr. Isnaini Harahap, M.A.