Pusat Kajian SDG’s MoU Dengan 4 NGO

Pusat Kajian SDG’s MoU Dengan 4 NGO

Pusat Kajian Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan Mou dan Webinar dengan 4 NGO (Non-Govermental Organisation).  Dengan tema “The Future of Sustainable Development”, senin (12/9).
Acara MoU dan Webinar dilaksanakan secara Semi Virtual. Pelaksanaan secara luring dilaksanakan di Ruang Senat Lantai II Gedung Rektorat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting.


Hadir pula dalam acara ini Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi,, MA., Ph.D yang sekaligus menandatangani dan membuka Webinar , Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.E.I, Wakil Rektor II Dr. As’ad Isma, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Bahrul Ulum, MA, Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA, Koordinator Kerjasama Kelembagaan dan Humas Drs. Agel,
Rektor menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih kepada panitia dan semua yang ikut terlibat dalam acara ini, serta mengharapkan kesuksesan untuk kedepannya, selain itu Prof Su’aidi juga memaparkan Transintegrasi Ilmu yang direncanakan UIN Jambi kedepannya dania juga menyampaikan bahwa ini adalah persentasi yang ke 40.

Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja pusat kajian SDG’s dan sejalan dengan indikator Times Higher Education Impact Ranking. Indikator tersebut ialah adanya kerjasama dengan organisasi non pemerintah atau LSM yang konsen dengan kajian pembangunan berkelanjutan.
Adapun indikator kedua yaitu adanya kegiatan forum diskusi dengan lembaga pemerintah, organisasi non pemerintah yang konsen dengan kajian pembangunan berkelanjutan.

MoU ini dilaksanakan dengan 4 NGO (Non-Govermentel Organisation) yaitu Wahana Lingkungan Hidup Jambi, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Pundi Sumatera, Lembaga Tiga Beradik
4 NGO ini sejalan dengan pilar-pilar pembangunan berkelanjutan, yakni pilar pembanguan sosial, ekonomi, Hukum dan Tata Kelola
Atas dasar ini pusat kajian pembangunan berkelanjutan perlu menjalin kerjasama agar dapat saling mendukung dalam pencapain tujuan berkelanjutan yang ditargetkan pada tahun 2030
Terdapat 10 ruang lingkup kerjasama beberapa diantaranya yang terkait dengan pusat kajian pembangunan berkelanjutan yang pertama yakni memberi masukan dalam penyususan kebijakan yang terkait dengan Sustainable Development Goal’s dilingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.