Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, UIN STS Jambi-Universitas Bung Hatta Tandatangani MoU

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, UIN STS Jambi-Universitas Bung Hatta Tandatangani MoU

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Bung Hatta Padang, Sumatera Barat, Jum’at (16/07/2021).

Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

UIN STS Jambi – Universitas Bung Hatta Padang Tandatangani MoU

 

Penandatanganan MoU yang merupakan awal dari kerja sama kedua kampus ini, dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Hadir dari UIN STS jambi, Rektor Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D, Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI, Wakil Reektor III Dr. Bahrul Ulum, MA, Kepala Biro AAKK Dr. H. Munir, MA., Kepala Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, Lc.,M.Pd., serta Dekan Fakultas Syariah Dr. Sayuti, M.HI. dan Wakil Dekan III Dr. Ishaq, M.H.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan bahwa UIN STS Jambi dan Universitas Bung Hatta memiliki tujuan yang sama, yaitu membentuk generasi Indonesia yang siap dan maju dalam menghadapi era revolusi 4.0 dan post new normal.

Di tahun 2021 ini, UIN STS Jambi sedang mengembangkan sistem pembelajaran baru,  yaitu paradigma transintegrasi ilmu. “Selama ini, terjadi dikotomi keilmuan antara Pendidikan umum dan Pendidikan keagamaan. Tahun ini kita kembangkan paradigma transintegrasi ilmu, sehingga akan melahirkan saintis yang agamis dan sebaliknya,”jelas Rektor.

Su’aidi melanjutkan, yang belajar di UIN STS Jambi nantinya akan menjadi sarjana agama yang mampu menggunakan teknologi dan sarjana sains yang mampu menjadi imam. Untuk mewujudkan hal itu, UIN STS Jambi melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi umum baik negeri maupun swasta dalam program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.BA. menyambut gembira penandatangan MoU ini. “Sebagai perguruan tinggi swasta dapat bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri adalah sebuah kegembiraan,”tuturnya.

“Dengan MoU ini, kita akan menjalankan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu dapat menjalankan program merdeka belajar-kampus merdeka. Saya yakin ini akan menjadi kerjasama yang baik,”tutupnya.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Fakultas Syariah Jalin MoA

Setelah penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Agreement antara fakultas Syariah UIN STS Jambi dengan fakultas Hukum Universitas Bung Hatta.