Vaksinasi Covid-19 Massal, Rektor : UIN Mensupport Kegiatan Pemerintah

Vaksinasi Covid-19 Massal, Rektor : UIN Mensupport Kegiatan Pemerintah

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, Sabtu (17/7/2021). Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan Polda Jambi dan PKC PMII Provinsi Jambi.

Vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi civitas akademika UIN STS Jambi juga masyarakat umum. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Chatib Quzwain Kampus II Simpang Sungai Duren, digelar dalam 3 sesi.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Muaro Jambi, Masnah, S.E., Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Kapolres Muaro Jambi dan tim.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Su’aidi, MA.,Ph.D mengucapkan terima kasih kepada Polda Jambi dan PKC PMII Provinsi Jambi telah mengajak kerja sama dalam proses vaksinasi massal ini. Pihaknya juga akan selalu mensupport semua kegiatan pemerintahan untuk perubahan.

“Kami siap untuk kembali bekerja sama dalam kegiatan vaksin massal ini. Ini juga dilakukan agar seluruh masyarakat bisa ikut vaksin dan tidak lagi termakan hoaks tentang vaksin ini,” ujarnya.

Su’aidi melanjutkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan Covid-19,”ungkapnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan penerima 600 orang. Pihaknya juga melakukan di hari sabtu, agar para mahasiswa bisa melaksanakan vaksin tanpa mengganggu aktifitas belajar.

“Semoga dengan ini bisa menurunkan angka positif dan diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan,” katanya.

Meskipun sudah melakukan vaksin, Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Hal ini karena selesai vaksin tidak menjamin akan bebas dari Covid-19.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,”tutupnya saat memantau proses vaksin di UIN STS Jambi.

Vaksinasi Covid-19 MassalVaksinasi Covid-19 Massal, Rektor : UIN Mensupport Kegiatan PemerintahUIN Mensupport Kegiatan PemerintahUIN Mensupport Kegiatan PemerintahVaksinasi Covid-19 MassalVaksinasi Covid-19 MassalVaksinasi Covid-19 MassalVaksinasi Covid-19 Massal