UIN Jambi Bagikan Hewan Qurban

UIN Jambi Bagikan Hewan Qurban

 

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi membagikan 6 Hewan Qurban berupa sapi/kerbau kepada 2 kabupaten yakni Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi.
Senin (19/07) pagi pukul 09.00, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D menyerahkan secara simbolis 6 Hewan Qurban tersebut kepada 2 kabupaten ini.

Hadir juga dalam penyerahan Hewan Qurban ini, wakil Rektor 1, 2, & 3, Kepala Biro AUPKK, Dekan di lingkungan UIN STS Jambi, pimpinan Bank 9 Jambi, Bupati Batang Hari yang diwakili Asisten 1, Camat Jaluko, Camat Kumpe Ulu, Kepala Desa Simpang Sungai Duren, Kepala Desa Sumber Jaya, Kepala Desa, Teluk Jambu, Kepala Desa Penerokan, Kepala Desa Tida Kuranji, Kepala Desa Ture.


Rektor UIN STS Jambi menyampaikan dalam sambutannya bahwa 3 hewan qurban yang berupa Sapi/Kerbau ini adalah pemberian dari Bank 9 Jambi, Bank Syariah Indonesia, dan PT. Gasnet. Sedangkan 7 sapi dan 3 kambing yang tersisa merupakan dari peserta qurban keluarga besar UIN STS Jambi.
Rektor juga menyampaikan bahwa hewan qurban ini didapatkan dalam waktu 2 minggu. Rektor juga berharap untuk tahun depan UIN dapat memberikan lebih banyak lagi hewan qurban kepada masyarakat sekitar.
Disamping itu dihadapan peserta yang hadir, Rektor UN STS Jambi juga menyampaikan perubahan yang sedang terjadi di UIN STS Jambi yaitu Paradigma Transintegrasi Ilmu.
Ketua LSOTF Fahmi S.Ag., M.Si menyampaikan harapan dalam laporan kegiatan kepada yang menerima hewan qurban ini. Yaitu melakukan penyembelihan sesuai dengan syariat islam serta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu, Ketua Lsotf ini juga memohon kepada panitia yang membagikan daging qurban untuk mereka yang benar-benar berhak untuk menerimanya.
Kemudian juga untuk kelompok penerima ketua Lsotf juga memohon untuk mengirimkan bukti dokumentasi dari hewan qurban yang telah diterima. Untuk tahun ini UIN STS Jambi akan mengqurbankan 13 Sapi/kerbau dan 3 ekor Kambing.