556 Mahasiswa FTK Ikuti Yudisium

556 Mahasiswa FTK Ikuti Yudisium

556 mahasiswa  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi ikuti yudisium,  kemarin (1/7).  kegiatan bertempat di Abadi Suite Hotel Jambi dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat. Mengangkat tema, mewujudkan alumni yang mampu bersaing di era society 5.0.

Foto bersama peserta yudisium FTK

556 Mahasiswa FTK UIN STS Jambi Ikuti Yudisium

Kegiatan dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. As’ad,M.Pd didampingi Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Risnita,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Yusria,M.Ag.

Wakil Rektor II Membuka Yudisium FTK

Wakil Rektor II Membuka Yudisium FTK

Dijelaskan, Wakil Rektor II, di era society 5.0 sebagai pembaharuan yang menempatkan manusia sebagai komponen utama di dalamnya, bukan sekadar passive component seperti di revolusi industri 4.0.

“Untuk itu harus memiliki tiga kemampuan utama dalam menghadapi society 5.0. di antaranya yaitu kemampuan memecahkan masalah kompleks dan dapat menjadi problem solver bagi dirinya serta orang banyak,” jelas Dr. As’ad,M.Pd.

Kemampuan untuk berpikir secara kritis, bukan hanya sekadar dalam kelas namun juga dalam kehidupan bermasyarakat dan lingkungan sekitar. Hal ini agar timbul kepekaan sosial, serta kemampuan untuk berkreativitas.

Dirinya juga menegaskan, setiap alumni juga harus memiliki kunci hidup yang semangat dan rasa optimisme, sehingga jangan pernah berputus ada ditambah rajin bersilahturahmi.

Yudisium XXI tahun 2021 dengan 556 calon wisudawan, terdiri dari 166 mahasiswa Pendidikan Agama Islam, 35 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab. 31 mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam,  83 mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 65 mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, 23 mahasiswa Tadris Fisika, 60 mahasiswa Tadris Biologi, 43 mahasiswa Tadris Matematika dan 50 mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

“Selamat kepada anandaku semua peserta yudisium, pada hari pertama kalian terdaftar sebagai mahasiswa FTK peristiwa hari ini merupakan momen yang paling diharapkan,”pungkas Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd, Dekan FTK UIN STS Jambi.

Fadlillah menambahkan, ini juga paling ditunggu-tunggu oleh orang tua. Hari ini kalian dikukuhkan sebagai seorang sarjana pendidikan,  yang insya Allah segera akan mengikuti wisuda pada tangal 31 Juli nanti.

“Jadikan momen ini sebagai pemacu semangat kalian untuk meraih sukses selanjutnya,”tutupnya.