Akreditasi, BAN PT Asesmen Lapangan Prodi Jurnalistik Islam

Akreditasi, BAN PT Asesmen Lapangan Prodi Jurnalistik Islam

Akreditasi merupakan pembuktian formal bahwa perguruan tinggi memiliki kompetensi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi saat ini dengan paradigma transintegrasi ilmu, berupaya menciptakan kerangka intelektual baru. Dengan adanya saling keterkaitan antara satu disiplin dengan disiplin ilmu lainnya.

Rektor UIN STS Jambi menjelaskan perubahan kurikulum transintegrasi ilmu yang saat ini diterapkan. Dengan transintegrasi  akan melahirkan saintis yang ulama, yaitu alumni yang mengerti ilmu keagamaan terkait untuk mendukung pemahaman dan implementasi bidang keahliannya. Dan Ulama yang saintis, yaitu ulama yang mengerti ilmu sains/teknologi terkait untuk mendukung pemahaman dan implementasi bidang keahliannya. Memasuki tahun akademik 2021/2022, UIN STS Jambi sudah menerapkan kurikulum paradigma transintegrasi ilmu.

Akreditasi, BAN PT Asesment Lapangan Prodi Jurnalistik

“Memasuki tahun ajaran baru, untuk Pusat Kajian Transintegrasi sudah melakukan ToT bagi dosen yang akan mengajar transintegrasi ilmu,”ujar Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D saat membuka asesment lapangan Prodi Jurnalistik Islam melalui aplikasi zoom, Senin (27/09/2021).

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Zulqarnin, M.Ag mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalan assessment Program Studi Jurnalistik Islam. “Semoga kerja keras kita, memberikan hasil yang terbaik untuk Prodi Jurnalistik Islam yang baru berdiri selama 2 tahun,”harapnya.

Akreditasi, BAN PT Asesment Lapangan Prodi Jurnalistik

Asesor BAN PT, Najahan Musyafak memberi apresiasi kepada UIN STS Jambi, karena selalu berusaha meningkatkan kualitas dalam mewujudkan perguruan tinggi yang excellent. Hal ini bisa dilihat dari distingsi kampus ini. “Ini hal yang tidak mudah, tetapi UIN STS Jambi terus mencari inovasi untuk mencapai keunggulan nasional maupun internasional,”ungkapnya.

Para asesor BAN PT hari ini akan melakukan  asesemen lapangan, terlebih saat ini sudah masuk tahun aademik baru. Sehingga akan menjadi data yang signifikan bagi prodi Jurnalistik Islam dan fakultas Dakwah.

Turut hadir dalam Asesmen lapangan hari ini Wakil Rektor I, Wakil Rektor 3, Kepala Biro AAKK, Wakil Dekan, Ketua Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah.