Asesmen Lapangan, Perpustakaan UIN Jambi Diharapkan Jadi Rujukan Provinsi Jambi

Asesmen Lapangan, Perpustakaan UIN Jambi Diharapkan Jadi Rujukan Provinsi Jambi

Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kembali mengadakan re-akreditasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sebagai fasilitas pendukung dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.

Dalam pelaksanaan re-akreditasi UIN Sutha Jambi mengundang dua orang asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI yaitu Drs. Suyitno, M.Si dan Drs. H. Tisyo Haryono, M.L.S serta pendamping asesor Andi Pargo Simamora, S.Sos untuk melakukan asesmen lapangan di Lantai II Gedung Perpustakaan Kampus II UIN SSD, Kamis (4/8/22).

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi MA., Ph.D ditengah jadwalnya yang padat menyempatkan hadir secara virtual melalui zoom meeting untuk membuka asesmen lapangan yang berlangsung mulai 4 hingga 6 Agustus 2022. Turut hadir pula secara virtual Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI serta Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA yang hadir secara langsung.

Prof. Su’aidi mengucapkan terima kasih kepada asesor yang telah bersedia hadir ke UIN Jambi untuk melakukan asesmen lapangan pada Unit Perpustakaan. Meskipun tidak dapat hadir secara langsung ia berharap hal ini tidak mempengaruhi proses asesmen lapangan.

“Mohon izin kepada para asesor karena saya tidak dapat hadir secara langsung. Namun jika diperlukan, saya siap untuk memberikan informasi dan berkontribusi selama proses asesmen”, ucap Rektor.

Sebagai Rektor, Prof. Su’aidi berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan karena keberadaan perpustakaan sangat penting dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.  Untuk itu ia juga berterima kasih kepada wakil rektor I dan seluruh jajaran pimpinan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan asesmen lapangan ini.

 

Drs. Suyitno, M.Si sebagai salah satu asesor berharap pengembangan kualitas dan layanan perpustakaan di UIN Jambi  terus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar Perpustakaan UIN Jambi bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi rujukan untuk Provinsi Jambi.

Dalam rangka pengembangan perpustakaan di Provinsi Jambi Perpusnas berharap UIN Jambi sebagai perguruan tinggi juga ikut berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa.

“Kami berharap pengembangan perpustakaan Perguruan Tinggi khususnya UIN Jambi bisa meningkatkan indeks pembangunan literasi dan tingkat kegemaran membaca dengan meningkatkan jumlah koleksi atau terbitan buku”, ucap Suyitno.

Selain itu Suyitno berharap Perpustakaan UIN Jambi juga memberikan perhatian khusus terhadap jurnal karena jurnal sangat erat kaitannya dengan produktifitas dosen dan mahasiswa.

Pada asesmen lapangan ini para asesor juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sejumlah fasilitas dan mencoba menggunakan layanan perpustakaan yang ada di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan didampingi Kepala Perpustakaan Moh. Isnaini, M.Hum beserta staf pustakawan